Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #facebookads

Apa Saja Persiapan Sebelum Belajar Facebook Ads?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Apabila Anda datang ke artikel ini, maka Anda sedang mencari referensi untuk persiapan belajar di dalam Facebook Ads. Atau mungkin hanya sekadar mencari tahu tentang Facebook Ads, sebenarnya apa sih? Nah, pas banget! Anda sedang berada di artikel yang tepat, mungkin sudah banyak yang membahas mengenai Facebook Ads atau bahkan banyak sekali yang mengikuti seminar, pelatihan berbayar, dan sebagainya.

Artikel ini akan membagikan secara gratis dan tentunya sesuai dengan pengalaman serta pengetahuan yang telah mempelajari Facebook Ads. Karena, apabila membahas tentang belajar Facebook Ads, tentunya masih banyak sekali perbedaan di antara para ahli sekalipun. Namun, intinya sebenarnya sama, hanya tergantung kreativitas dari masing-masing untuk mengembangkan iklan Facebook sesuai dengan model bisnis yang Anda jalankan.

Persiapan Sebelum Membuat Facebook Ads

Hingga tahap ini, kami akan membahas hal yang sangat mendetail dan teknis. Maka, untuk mempertahankan fokus Anda dan pemahaman materi adalah dengan menyimpan halaman ini atau mencatat poin-poin yang penting.

1. Memiliki Halaman atau Fanpage Facebook

Halaman Facebook merupakan komponen penting untuk Anda membuat iklan. Selain itu, dengan halaman Facebook Anda dapat menambah kredibilitas dari bisnis Anda. Apabila Anda belum punya, maka bisa langsung membuatnya melalui situs ini: https://www.facebook.com/pages/creation/

2. Memiliki Akun Bisnis Manager Facebook dan Facebook Ads Manager

Sebelum Anda memulai iklan di Facebook, Anda perlu mengetahui bahwa terdapat 2 (dua) jenis akun iklan, yaitu akun iklan personal dan akun iklan di bisnis manager. Di akun personal ini, fitur-fitur yang tersedia masih relatif sedikit dan kurang lengkap, karena memang akun personal hanya untuk pemula. Namun, pada dasarnya tetap sama untuk mengiklan.

Sedangkan akun Bisnis Manager, fiturnya lebih lengkap dan integrasinya juga sangat luas. Maka dari itu, sangat menyarankan untuk langsung belajar melalui akun Bisnis Manager ini agar tidak dua kali belajar. Cara membuat akun ini hanya melalui situs https://business.facebook.com/

[caption id="" align="aligncenter" width="450"]Akun Facebook Manager Akun Facebook Manager[/caption]

3. Menyiapkan Pembayaran Facebook Ads

Salah satu perbedaan dari akun personal dan akun bisnis dapat Anda lihat melalui metode pembayaran. Namun, akun bisnis hanya dapat menerima pembayaran dari kartu kredit atau debit. Sedangkan, akun personal dapat menggunakan transfer bank.

Sistem pembayaran Facebook memberlakukan sistem pembatasan pembayaran akun. Maka, semakin sering akun tersebut Anda gunakan untuk mengiklan akan otomatis limit dari tagihan pembayaran iklan Facebook Anda dan akan semakin bertambah juga.

bisa lihat juga di website Campusdigital

Hubungi Kami