Cessilia Putri

Kontributor

11 bulan yang lalu


#marketplace #tujuan facebook marketing

Apa Tujuan Facebook Marketing?

11 bulan yang lalu - By Cessilia Putri

Apa tujuan dari Facebook marketing?

Anda tahu tidak bahwa saat ini beriklan melalui media sosial adalah hal yang penting bagi bisnis atau usaha anda. Untuk meningkatkan penjualan atau kesadaran terhadap produk atau jasa anda. Salah satu platform atau marketplace yang dapat anda andalkan adalah Facebook. Facebook adalah media sosial besar yang penggunanya selalu bertambah setiap harinya selain itu Facebook memiliki jangkauan yang luas untuk iklan. Apa sih tujuan dari Facebook Marketing?

Pada artikel ini kita akan membahas beberapa kategori tujuan di Facebook Marketing. So stay tune!

Tujuan iklan di Facebook dibagi menjadi tiga kategori yang mencakup beberapa sub kategori antara lain: kesadaran, pertimbangan dan konversi.

Pertama tama, kita akan membahas tentang kesadaran

Kesadaran/awareness memiliki dua sub kategori yakni brand awareness (kesadaran merk) dan reach (jangkauan)

1. Kesadaran merk: Sub kategori atau fitur ini digunakan untuk meningkatkan kesadaran akan brand anda, sehingga pelanggan akan sadar dengan adanya produk anda.

2. Jangkauan: menjangkau atau memperluas iklan anda kepada pelanggan atau pengunjung sebanyak banyaknya tanpa melebihi budget atau rencana anggaran yang sudah anda tetapkan.

Dari keduanya, Anda dapat mengombinasikan keduanya agar terjadi peningkatan penjualan pada bisnis anda.

Kedua kita akan membahas tentang pertimbangan

Pertimbangan: berisi tentang lalu lintas/trafik, interaksi, pemasangan aplikasi, penayangan video, leads dan pesan.

1. Pemasangan aplikasi: sub kategori ini bertujuan untuk meningkatkan pemasangan aplikasi yang ands direct dari link di halaman anda.

2. Trafik: fitur ini dapat menambah peningkatan jumlah audiens yang mengunjungi website, mobile app, ataupun percakapan pada Messenger Anda, serta menambah kemungkinan untuk audiens melakukan suatu tindakan tertentu saat sedang berada di sana.

3. Leads: sub kategori ini memiliki tujuan agar Anda bisa menyasar audiens yang tertarik untuk tahu lebih jauh tentang brand Anda bahkan mungkin menjadi bagian atau member anda.

4. Pesan: dengan fitur ini anda dapat berpesan dengan audiens atau pelanggan anda.

5. Interaksi: fitur ini mengajak pelanggan untuk mengikuti atau menambah teman bisnis anda supaya jangkauannya lebih luas.

6. Tayangan video: fitur ini dapat menayangkan video dari brand anda sendiri.

Terakhir adalah konversi

Konversi: berisi tentang konversi produk, penjualan katalog produk dan kunjungan toko.

1. Konversi produk: dapat membantu pelanggan melakukan aksi tertentu seperti melakukan pembelian produk dan lain lain.

2. Penjualan katalog produk: Jika anda memiliki produk yang bervariasi, fitur ini sangat cocok untuk anda. Penjualan katalog dapat meningkatkan promosi produk yang paling dekat atau sesuai dengan audiens secara otomatis.

3. Kunjungan toko: dapat mendorong pelanggan mengunjungi secara langsung, pembelian, dan tindakan menguntungkan lainnya di toko offline yang Anda miliki.

itulah beberapa tujuan facebook marketing. Ingin tahu lebih banyak? kunjungi Campus Digital.

Hubungi Kami