Stephanie Aurelya

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #belajarseo

Apa Tujuan Menggunakan SEO?

2 tahun yang lalu - By Stephanie Aurelya

Digital marketing adalah teknik marketing terkini di mana proses periklanan nya berbasis internet seperti website, sosial media, dan lain nya. Dalam digital marketing, ada istilah yang cukup sering terdengar yaitu SEO. Apa itu SEO dan apa tujuan menggunakan SEO dalam digital marketing?

Apa Itu SEO?

SEO merupakan singkatan dari Search Engine yang merupakan upaya pengoptimalan sebuah website yang agar bisa menempati urutan awal di halaman utama mesin pencarian. SEO bersifat organik yang berarti traffic (jumlah user yang mengunjungi website) yang kita dapatkan selama mengelola website itu tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Baca juga 4 Jenis Kesalahan Dalam Digital Marketing

Apa Tujuan Menggunakan SEO?

Jika kita lihat dari definisi dari SEO (Search Engine Optimization) sendiri, berikut adalah beberapa tujuan dari penggunaan SEO :

  • SEO Dapat Mengoptimalkan Website

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Seperti nama nya, tujuan utama atau yang mendasari penggunaan SEO adalah untuk mengoptimalkan penggunaan website agar bisa muncul di halaman utama mesin pencarian.

  • SEO Dapat Meningkatkan Traffic

Dengan muncul nya website yang berisi produk barang atau jasa kita pada halaman utama mesin pencarian, SEO dapat meningkatkan traffic. Traffic sendiri merupakan jumlah user atau pengunjung yang mengunjungi suatu website. Traffic bisa dijadikan tolak ukur seberapa banyak user yang mengunjungi dan melihat isi website kita. Semakin tinggi traffic, maka semakin baik.

  • SEO Dapat Meningkatkan Brand Awareness

Dengan meningkat nya traffic (jumlah user yang mengunjungi suatu website), bisa dipastikan bahwa user yang mengunjungi website kita telah membaca informasi yang telah kita sajikan. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan brand awareness dari bisnis kita. Brand awareness sendiri merupakan kemampuan konsumen untuk langsung mengenal serta mengingat suatu merk (brand) dari suatu bisnis, baik itu berupa produk barang maupun jasa.

Ingin lihat lebih banyak artikel yang tidak kalah menarik lain nya terkait dengan Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website berikut Campus Digital

Hubungi Kami