Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #sosial media #marketplace #wabsite #jenisseo

Apakah Sertifikasi Facebook Blueprint Penting?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Saat ini, dalam berbisnis sudah tidak asing lagi untuk memanfaatkan yang namanya Facebook Ads Blueprint. Dengan menggunakan iklan melalui Facebook, akan membangun bisnis online menjadi lebih terdengar di telinga masyarakat.

[caption id="" align="alignnone" width="460"]Facebook Ads Blueprint Facebook Ads Blueprint[/caption]

Apa itu Facebook Blueprint?

Facebook Ads Blueprint merupakan suatu pelatihan secara online serta gratis melalui Facebook untuk mengenal Facebook Ads internal dan eksternal. Terbagi ke dalam beberapa pelajaran, yaitu eLearning dari Blueprint akan mengajarkan Anda bagaimana cara membangun bisnis Anda.

Tidak hanya gratis, namun eLearning dari Blueprint juga sangat fleksible. Anda dapat mengaksesnya kapan pun dan Blueprint dapat Anda gunakan untuk mengiklankan bisnis UKM maupun agensi besar.

Pelajaran yang tersedia pada Facebook Blueprint sendiri, telah dikategorikan sesuai dengan goal atau tujuan dari bisnis Anda. Mulai dari brand awareness, lead generation hingga monetisasi konten.

Facebook Blueprint juga mengajarkan Anda, bagaimana cara menargetkan audiens yang tepat serta mengukur hasil performance dari sebuah Ads. Hal ini merupakan dua skill yang harus Anda miliki oleh seluruh pemain bisnis.

Anda dapat mengikuti lebih dari satu pelajaran dalam satu waktu yang sama, terutama ketika Anda ingin menambah pengetahuan mengenai dunia pemasaran dan periklanan di Facebook. Salah satu pelajaran yang mungkin akan Anda ambil adalah Understanding Campaign Performance with Ads Manager. 

Dapat Sertifikasi dari Facebook

1. Facebook Certified Planning Professional

Sertifikasi ini, biasa diberikan kepada mereka yang telah berhasil merencanakan dan membuat suatu kampanye iklan di Facebook. Sertifikasi ini juga berasal dari pengukuran mereka dalam kemampuan mengelola Facebook Page, Target Audience, Audience Insight, dan Strategy Ads.

2. Facebook Certified Buying Professional

Sertifikasi ini dapat Anda miliki ketika Anda perlu mengetahui hal-hal, seperti pengelolaan, pembuatan, dan pembelian Facebook Ads.

Tidak hanya itu, mereka harus tahu bagaimana cara menggunakan lelang Ads, cara mencapai KPI iklan, dan membuat laporan yang akurat.

Untuk mendapatkan kedua sertifikasi ini, tentunya Anda perlu melakukan ujian 310-101 dan 322-101 dan mendapatkan nilai di atas 700. Dalam mengerjakan ujian Facebook Blueprint, Anda membutuhkan waktu tujuh puluh lima menit dan memerlukan browser yang aman.

Selain itu, Anda juga harus mengeluarkan waktu dan biaya. Untuk mengambil ujian ini, Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 150 US Dollar per ujiannya. Nantinya, sertifikasi Anda akan datang dalam bentuk digital badge.  Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami