Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#terupload #sosialmedia #facebook

Aplikasi Jualan di Facebook

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

  1. Aplikasi jualan di Facebook.

 

Banyak sekali media sosial yang menyaingi Facebook pada masa sekarang ini, namun Facebook disisi lain mulai meningkatkan performa dan juga perbaikan terhadap aplikasinya agar pengguna mereka tidak meninggalkan aplikasi tersebut. Salah satu cara mereka adalah menjadi tempat untuk berjualan atau memulai usaha. Facebook juga menghadirkan aplikasi untuk berjualan di dalam aplikasi mereka. Ingin tahu apa saja aplikasi Jualan di Facebook? Ini dia beberapa penjelasannya menurut Campus Digital.

Aplikasi jualan di Facebook

Pertama, Marketplace.

Pada 2016, Facebook mengalami masa kejayaanya. Selain membuat emoji atau emoticon, Facebook juga memperkenalkan fitur toko alias Marketplace. Fitur ini mempermudah para pemilik usaha untuk dapat mempromosikan dagangan atau jasa mereka. Aplikasi marketplace cukup gampangn ditemukan oleh para pengguna.

Aplikasi ini mempermudah pengguna untuk dapat menemukan penjual dengan lokasi terdekat dari Anda. Hal ini karena fitur marketplace menggunakan fitur canggih geolokasi. Namun jika anda tidak puas dengan penjual yang ada di dekat anda ( mungkin karena barang atau jasa yang anda inginkan tidak anda temukan), anda dapat memperluas lokasi ataupun menjaring pencarian yang berdasarkan harga barang dan jenisnya.

Kedua, facebook ads

Facebook juga menyediakan layanan Facebook ads yang akan dapat memberi hasil yang lebih berpengaruh untuk bisnis anda dari cara jualan di Facebook lainnya. Selama anda memiliki modal yang sesuai budget anda, selama itu pula anda dapat mencetak untung besar dengan menggunakan layanan Facebook ads. Facebook ads adalah media iklan berbayar yang sangat menguntungkan bagi penggunanya. Ia dapat memperluas jaringan anda serta dengan cara yang mudah digunakan.

Ketiga, Power editor

Power Editor mempunsyi kontrol yang mendalam terhadap iklan yang anda telah buat. Soalnya, Power Editor memungkinkan anda untuk dapat mencari, membuat, dan mengedit beberapa iklan sekaligus dengan cepat dan efisien. Aplikasi ini juga dapat memberikan laporan tentang kinerja berdasarkan matriks yang anda telah pilih.

Terakhir, Page insight.

Page insight adalah aplikasi di Facebook yang dapat menunjukan seberapa banyak like, komentar dan bagikan yang anda buat pada konten anda dan juga produk yang telah anda iklankan. Page insight menyediakan informasi yang berguna untuk pengguna bisnis di Facebook.

Itulah beberapa aplikasi jualan di Facebook baca juga tentang Facebook marketing.

 

Hubungi Kami