Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #merisetpasar #facebook #aplikasi

Aplikasi Terbaru Untuk Meriset Pasar di Facebook?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Mungkin bagi Anda yang belum mengenal aplikasi Facebook Viewpoints, artikel ini akan membahas mengenai aplikasi tersebut yang cukup memudahkan Anda.

Apa Itu Aplikasi Viewpoints?

Itu merupakan sebuah aplikasi riset pasar yang nantinya akan memberikan hadiah atau rewards kepada para penggunanya. Khususnya, pada mereka yang berpartisipasi ke dalam survey, tasks, dan penelitian di plaform lainnya.

Pihak dari Facebook telah menjelaskan, bahwa ingin menjadikan aplikasi ini sebagai suatu media yang mendapatkan kritik serta saran langsung dari para penggunanya. Tujuannya untuk mengembangkan produk mereka, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, dan lainnya yang menjadi lebih baik.

Bagaimana Cara Kerja Facebook Viewpoints?

Agar dapat berpartisipasi di dalam survey, tasks, maupun penelitian lain melalui aplikasi terbaru Facebook yang satu ini, pengguna terlebih dahulu harus membuat akun di platform tersebut. Selanjutnya, pengguna akan diundang untuk mengikuti program ini yang sedang berlangsung.

Namun, sebelum mengikuti program tersebut, Facebook akan menjelaskannya terlebih dahulu mengenai aturan main di dalam platform riset pasar satu ini. Bisa Anda mulai dari informasi apa yang akan dikumpulkan, bagaimana cara menggunakannya hingga jumlah poin yang akan Anda dapatkan apabila menyelesaikan programnya.

Tentunya, Facebook juga akan menginformasi mengenai payout atau payment pada aplikasi ini. Termasuk seberapa banyak poin yang Anda butuhkan agar dapat mengajukan permintaan pembayaran.

Pengumpulan Datanya, Seperti Apa?

Facebook telah mengungkapkan, bahwa aplikasi ini mengumpulkan data umum penggunanya, seperti nama, email, tanggal lahir, jenis kelamin, dan lokasi dari tempat tinggal pengguna.

Berkaitan dengan data umum pengguna yang telah mereka kumpulkan melalui platform ini. Facebook akan berjanji untuk memberi tahu penggunanya mengenai perihal tujuan tersebut. Selain itu, dipergunakan untuk apa data atau informasi yang mereka himpun melalui pengguna aplikasi Facebook Viewpoints.

Program Pertama di Facebook Viewpoints?

Untuk membuat pengguna aplikasi Facebook Viewpoints memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai penggunaan media sosial. Facebook merilis program pertama di Facebook Viewpoints berupa survey mengenai kesejahteraan digital (well-being).

Melalui hasil survey well-being ini, Facebook berharap untuk dapat membangun produk yang lebih baik. Sekaligus untuk mengurangi dampak negatif dari penggunaan media sosial ini, serta meningkatkan keuntungan dari penggunanya.

Nah, pembahasan di atas adalah sekilas informasi yang datang dari Facebook seputar aplikasi terbarunya. Apakah Anda sudah tertarik untuk mencobanya?

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami