Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#belajarseo #seo

Bagaimana Cara Melakukan Domain Authority Checker?

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Bagaimana Cara Melakukan Domain Authority Checker?

Salah satu elemen yang digunakan untuk mengetahui performa website adalah skor Domain Authority. Skor DA ini memiliki rentang angka mulai dari 1 - 100. Semakin tinggi skor DA maka semakin bagus juga performa website yang dapat memungkinkan website kita berada di posisi teratas mesin pencari atau Google.

Baca Juga: Apa Pengertian Dari Domain Authority?

Terdapat berbagai cara dan tools untuk melakukan Domain Authority Checker. Ternyata banyak website yang dapat melakukan cek skor DA secara gratis. Pengecekan skor DA ini dapat memotivasi kita untuk lebih mengoptimalkan SEO kita sehingga website kita akan jauh lebih berkembang lagi. Berikut 5 tools atau website yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cek skor DA website Anda.

1. Open Site Explorer

Open Site Explorer merupakan suatu tool yang Moz kembangkan untuk webmaster melakukan cek skor DA karena sangat mudah penggunaannya. Tool ini menyediakan beberapa informasi tentang profil website dan dapat melihat tautan yang masuk ke root domain, subdomain, dan laman Anda. Jika Anda menggunakan Moz Pro , Anda dapat melihat julah tautan masuk lebih dari 10 jenis tautan. Anda juga dapat mendapatkan laporan lebih detail daripada Moz free.

2. Prepostseo

Prespostseo merupakah salah satu tool Domain Authority Checker. Bukan hanya sekedar mengecek skor DA saja tapi juga dapat memberikan info spam dan alamat IP. Sama halnya dengan Open Site Explorer, Prepostseo juga terdiri dari akun gratis dan premium. Dengan akun versi gratis, Anda bisa melakukan pengecekan 10 hingga 25 website sekaligus. Sedangkan untuk akun premium, Anda bisa melakukan pengecekan hingga 500 wesbite.

3. Website Authority Check dari SEO Review Tools

Website Authority Check dari SEO Review Tools ini bisa Anda gunakan untuk melakukan pengecekan terhadap skor DA dengan gratis. Tools ini juga dapat mengetahui usia website Anda dan jumlah tautan eksternal menuju halaman Anda. Anda juga bisa menggunakan tools ini untuk mengecek analisa konten dari akun media sosial Anda.

4. Bulk DA Checker

Tool ini dapat Anda gunakan jika Anda memiliki beberapa domain dan ingin menghemat waktu dalam mengecek skor DA website Anda karena dalam satu waktu tool ini adapat megecek 10 URL. Untuk menggunakan Bulk DA Checker, Anda bisa memasukkan beberapa URL dan klik tombol "Find Moz Metrics". Selanjutnya, hasil DA, PA, Moz Rank, link eksternal sebuah website akan muncul.

5. Bulk DA, PA, dan IP Checker dari SEO Weather

Tool ini mirip dengan Bulk DA Checker yang sebelumnya karena dapat melakukan pengecekan DA, PA, dan IP Adress dari banyak domain sekaligus. Anda dapat memasukkan daftar domain dengan satu baris per domain selanjutnya klik "Go Fetch". Setelah itu akan muncul hasil dari performa domain yang Anda masukkan tadi dan data tersebut dapat Anda download dengan mengekspor ke Ms Excel.  Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami