Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Bagaimana Cara Optimasi SEO On Page?

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Optimasi SEO On Page website tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi, jika melakukannya dengan tekun, akan memperoleh hasil yang baik. Kemudian, bagaimana cara optimasi SEO On Page? Artikel ini akan memberikan penjelasan yang komprehensif sekaligus mudah untuk pemula memahaminya sekalipun.

SEO On Page merupakan suatu faktor yang berpengaruh terhadap page rank. Semakin baik optimasi yang Anda lakukan, maka semakin besar juga peluang halaman website Anda tampil pada halaman pertama hasil pencarian mesin penelusur seperti Google

Jika halaman website Anda tampil pada halaman pertama hasil pencarian, maka semakin besar peluang situs Anda mendapat traffic. Apalagi jika halaman website Anda berada di peringkat teratas pada halaman pertama hasil pencarian. Hal ini akan berpengaruh tehadap jumlah pengunjung yang datang ke website Anda

Cara Optimasi SEO On page

1. Membuat URL secara singkat

Anda hanya perlu membuat dengan kata yang mudah untuk pembaca eja dan ingat tetapi menggambarkan website Anda secara menyeluruh.

2. Cantumkan keyword atau kata kunci pada URL

Anda bisa mencoba untuk mencantumkan kata kunci atau hal yang berkaitan erat dengan kata kunci Anda pada URL.

3. Gunakan LSI Keyword

Ketika mesin pencari menampilkan kata kunci yang pengguna sarankan, mesin pencari akan membidik focus kata kunci pada judul. Selanjutnya akan memeriksa relevansi judulnya dengan isi halamannya. Jika menemukan judul yang kurang sesuai dengan kontennya, mesin penelusur tersebut akan mencari LSI keyword dalam konten tersebut. Supaya mendapatkan kata atau kelompok kata yang berkaitan.

4. Meletakkan H1 Tag pada Judul

Meletakkan kata kunci pada awal judul lebih baik, bila dibanding dengan meletakkan kata kunci pada tengah maupun akhir judul.

5. Membuat konten artikel yang panjang

Konten artikel yang panjang dapat memuat lebih banyak LSI keyword di dalamnya. Selain itu, dengan konten yang panjang google menganggap sebagai suatu penjelasan yang komprehensif dari pertanyaan pengunjung akan suatu hal yang Anda bahas pada artikel atau halaman Anda.

6. Mengoptimalkan Penggunaan Title Tag untuk Click-Through Rate

Terdapat dua hal pasti untuk dapat meningkatkan Click-Through Rate. Diantaranya yaitu mencantumkan angka pada judul artikel/halaman dan menggunakan tanda kurung atau tanda untuk kata tambahan pada judul.

Demikian cara yang bisa Anda lakukan untuk optimasi SEO On Page. Semoga cara tersebut dapat membantu untuk meningkatkan jumlah pengunjung website Anda. Anda ingin belajar lebih mendalam terkait SEO dan digital marketing? Mari segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami