Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace #trik & tips

Bagaimana Menyaring Status Postingan Teman di Facebook?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Anda merupakan pengguna yang aktif di media sosial Facebook? Apabila Anda menjawab iya, maka kemungkinan Anda memiliki banyak teman di Facebook. Entah yang benar-benar Anda kenal di dunia nyata atau hanya sekadar bertemen di Facebook saja walaupun tidak kenal.

Apabila Anda memiliki banyak teman di Facebook, maka berbagai macam status serta postingan akan Anda temukan di beranda Facebook. Mungkin status yang muncul dari pengguna lain, bisa status yang tidak penting dan penting. Contoh status yang akan muncul, yaitu postingan jualan, status yang tidak berbobot, status motivasi, postingan marah-marah, ujaran kebencian hingga status politik yang lainnya. Cara yang tepat untuk meminimalisir itu semua adalah dengan menyaring postingan atau status di Facebook.

Seperti yang kita lihat saat itu, ketika negara Indonesia sedang ramai oleh atmosfer pilihan presiden. Nah, dari panasnya atmosfer politik membuat banyak masyarakat tiba-tiba menjadi melek politik dengan postingan atau status yang mereka bagikan di beranda Facebook. Bahkan, karena saking fanatiknya, mereka membuat status masif mengenai politik secara asal-asalan tanpa mereka pikir, apa dampaknya bagi orang lain. Maka dari itu, telah membuat Anda menjadi merasa terganggu dengan postingan atau status yang telah mereka bagikan di beranda Facebook.

Media sosial, lebih spesifiknya pada Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Sehingga, dengan adanya sesuatu akan cepat tersebar secara luas apabila sudah masuk ke dalam lingkup Facebook.

Anda mungkin akan jengkel ketika melihat postingan di Facebook yang telah didominasi oleh hal yang berbau politik. Terlebih lagi, pengguna yang memposting itu menjelekkan pilihan kita. Nah, ini tips dari kami untuk menyaring postingan atau status Facebook agar beranda Facebook tampil di postingan atau status sesuai dengan yang kita harapkan.

Cara Mengatur Jenis Postingan dan Status di Beranda Facebook

  • Buka Facebook Anda, kemudian masuk atau log in melalui akun Facebook Anda
  • Kemudian, cari nama Facebook teman Anda yang tidak ingin untuk Anda lihat lagi, seperti status dan postingan secara sementara atau selamanya
  • Setelah ketemu, arahkan kursor Anda pada menu teman dan akan muncul pilihan menu di bawahnya, lalu pilih menu kenalan



  • Cara Mengatur Jenis Postingan di Beranda Facebook


Cara Mengatur Jenis Postingan di Beranda Facebook[/caption]

Dengan memilih menu kenalan, maka postingan teman Anda akan terlihat secara terbelakang di beranda Facebook Anda.

  • Apabila ternyata masih sering muncul juga status Facebook-nya di beranda, arahkan kursor di menu mengikuti dan pilih tidak mengikuti



Cara Mengatur Jenis Postingan di Beranda Facebook

Cara Mengatur Jenis Postingan di Beranda Facebook[/caption]

bisa lihat juga di website Campusdigitall

 

Hubungi Kami