krisna suzana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #tiktokers

Bayaran TikTokers, Berapa Ya?

2 tahun yang lalu - By krisna suzana

Kira-kira bayaran TikTokers hits berapa ya?

Sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok di kalangan anak muda sekarang ini. TikTok merupakan aplikasi video music berdurasi pendek yaitu 15 detik sampai 3 menit, konten TikTok pun beragam dan memang biasanya TikTok untuk hiburan semata. Pengguna TikTok sekarang ini terhitung kurang lebih 1 milyar yang mana kebanyakan adalah anak muda. Banyak sekali konten kreator yang membuat berbagai konten, dan mungkin kita seringkali berfikir kira-kira bayaran menjadi seorang TikTokers berapa ya?

TikTok tidak seperti Youtube yang mana memiliki ads atau tayangan iklan para Youtuber agar bisa mendapatkan uang. Namun dalam kehidupan digital ini, memang promosi produk secara online sedang menjadi trend agar bisnisnya laku keras. Salah satu promosi nya itu dengan endorsement. Promosi melalui konten kreator memang pilihan yang tepat dan mereka akan mendapat bayaran sehingga menjadi penghasilan mereka. TikTok sendiri memiliki program untuk pendanaan kreator TikTok (Creator Fund Tiktok) namun di Indonesia sendiri belum ada.

Bagaimana Agar Akun TikTok Kita Bisa Mendapat Endorsement?

Caranya yaitu
  1. Tingkatkan popularitas akun kamu dengan meningkatkan jumlah followers
  2. Kualitas konten yang bagus
  3. Jumlah views konten yang banyak
  4. Engagement video TikTok yang baik

Bayaran TikTokers Per-Post

Para TikTokers jika ingin mendapatkan penghasilan maka harus memiliki konten dengan view dan likes yang banyak sehingga dengan hal tersebut bisa bekerja sama dengan sponsor yang akan melakukan kerja sama agar mendapat bayaran yang tinggi. Misalkan, promosi brand produk mendapatkan vies sebanyak > 100K maka bayaran nya kurang lebih 14 juta (tergantung juga kesepakatan sebelumnya), promosi aplikasi sekitar 1,4 – 2,8 juta per-post, hal tersebut tentunya harus ada kesepakatan dahulu ya agar mendapat bayaran. Namun, jumlah bayaran tersebut tergantung daerahnya masing-masing.

Cara Mengetahui Gaji atau Bayaran Tiktokers

Salah satu TikTokers hits di Indonesia yaitu Sandy Saputra dengan nama akun sandys.ss ini memiliki jumlah followers 12,6 juta. Konten yang ia buat memiliki rata-rata views sebanyak 500K dengan kualitasnya yang bagus. Kira-kira berapa ya bayarannya? Begini caranya

  1. Tentukan dahulu nama akun TikTokersnya siapa yang akan kamu telusuri
  2. Mengunjungi website Exolyt (media analis TikTok)
  3. Masukkan nama pengguna TikTokers tersebut pada kalkulator uang TikTok
  4. Klik bagian “Hitung Penghasilan”
  5. Pilih “Yes” pada notifikasi persetujuan layanan
  6. Dengan itu, kisaran penghasilan TikTokers akan muncul

Akun Sandy ini memiliki kisaran penghasilan sebanyak 19,6 – 49 juta, wow jumlah yang sangat fantastis. Namun, taksiran tersebut hanya sebatas estimasi dari software saja jadi belum tentu dapat sebanyak itu juga. Yang penting, dengan akun TikTok hits kamu akan mendapatkan tawaran endorsement yang tinggi.

Untuk informasi lebih lengkapnya Campusdigital

Hubungi Kami