Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


#trik & tips #wabsite #marketplace #jenisseo #seo

Begini Cara Kerja SEO Untuk Optimasi Website Anda

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Begini Cara Kerja SEO Untuk Optimasi Website Anda

SEO adalah suatu trik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kunjungan website. SEO dapat membuat website Anda sesuai dengan kriteria mesin pencari sehingga nantinya website Anda dapat muncul di peringkat teratas mesin pencari. Untuk mendapatkan hasil seperti itu, tentu saja kita perlu tahu bagaimana cara kerja SEO.

Baca juga: Mengenal SEO dalam Dunia Digital Marketing.

Pertama-tama, hal yang perlu Anda ketahui adalah agar Anda dapat masuk ke ranking teratas mesin pencari itu tidak semudah yang Anda bayangkan. Berikut cara kerja SEO yang harus Anda ketahui:

Crawling
  1. Crawling adalah suatu proses pencarian dan pemindaiann suatu konten yang berada di halaman situs web. Konten tersebut dapat berupa gambar, artikel, link, dan lain sebagainya. Mesin pencarian menggunakan alat yang disebut sebagai crawler yang digunakan untuk memindai website. Search Engine akan melakukan crawling yang bertujuan untuk mengumpulkan berbagai informasi dari seluruh halaman hingga link yang berada di situs web.
  2. Baca juga: Apa Itu Crawl? Dalam Search Engine & SEO.
Indexing
  1. Indexing adalah suatu proses pengarsipan informasi yang ada di halaman situs web. Setelah melakukan tahap crawling, maka crawler akan menyimpan informasi tersebut yang akan digunakan untuk mengukur relevan tidaknya suatu halaman situs dengan halaman serupa.
Ranking
  1. Ranking merupakan urutan halaman website yang paling relevan hingga yang paling tidak relevan. Jadi jika Anda ingin halaman website berada di pencarian teratas mesin pencari maka Anda harus membuat konten yang menarik dan lebih relevan daripada kompetitor lain. Asalkan kompetitor tidak membuat artikel serupa dengan menggunakan keyword yang sama, maka website anda akan tetap berada di posisi pencarian teratas Google. Mesin pencari akan menampilkan hasil peringkat bedasarakan pencarian yang paling sesuai dengan keyword yang telah Anda tentukan. Algoritma dari Google selalu berubah karena memiliki algoritma update yang akan berubah menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Jadi seperti itu cara kerja SEO (Seach Engine Optimazitaion) untuk mengoptimalkan website Anda. Bagaimana apakah Anda sudah paham sekarang mengenai cara kerja SEO? Jika belum, Anda bisa mendaftarkan diri dan bergabung dengan kelas Digital Marketing bersama Campus Digital Indonesia. Untuk registrasi silahkan klik di sini.

 

Hubungi Kami