Adelia Bella

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Begini Cara Membuat SEO Youtube, Kamu Harus Coba

2 tahun yang lalu - By Adelia Bella

Begini Cara Membuat SEO Youtube

Saat ini, SEO atau Search Engine Optimization merupakan hal yang penting dalam dunia bisnis digital. Tidak hanya website, SEO juga diperlukan dalam beberapa media lainnya, salah satunya adalah Youtube. SEO dalam Youtube memiliki peran yang sama dengan Search Engine Optimization pada website, yaitu untuk memaksimalkan pencarian pada halaman pertama Youtube.

Sekarang ini, Youtube merupakan media dengan pengguna yang cukup banyak. Oleh karena itu, aktivitas pencarian Youtube pun akan terus meningkat. Jika kamu merupakan seorang Youtuber, kamu harus mengetahui Search Engine Optimization dengan baik untuk meningkatkan peluang kontenmu ada di posisi teratas mesin pencarian. Dengan menerapkan Search Engine Optimization dengan benar, kamu juga bisa berada di posisi atas dalam persaingan di Youtube dan tentunya akan meningkatkan jumlah penontonmu.

Namun, jika kamu merupakan orang yang baru saja menjadi seorang Youtuber dan merasa asing dengan Search Engine Optimization, maka kamu harus mengetahui cara membuat SEO Youtube.

Begini cara membuat SEO Youtube

Riset Keyword

  1. Terlebih dahulu, kamu perlu melakukan penelitian terhadap keyword atau kata kunci. Kata kunci yang digunakan harus tepat karena kata kunci inilah yang akan menentukan posisi konten yang kamu buat apakah kontenmu akan berada di posisi atas atau sebaliknya.


Menambahkan Tagar

  1. Meskipun terlihat sepele, namun kamu juga perlu menambahkan tagar yang sesuai dengan konten yang kamu buat. Tagar bisa kamu tambahkan sesuai dengan kebutuhan kontenmu.


Perhatikan Judul Konten

  1. Tentunya Judul konten juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu perhatikan. Dengan menggunakan judul yang berhubungan dengan kata kunci, hal ini akan membantu meningkatkan peluangmu untuk berada di posisi atas pada pencarian Youtube.


Konten Menarik

  1. Untuk meningkatkan jumlah penonton, tentu kamu harus mempertimbangkan isi kontenmu. Buatlah isi kontenmu memiliki tujuan dan manfaat yang jelas. Selain itu kamu juga harus membuat konten yang unik, yang berbeda dari konten lainnya.


Kualitas Video

  1. Ketika kamu sudah merencanakan poin-poin di atas, maka hal yang juga perlu kamu persiapkan adalah kualitas video. Kamu harus membungkus kontenmu dengan semenarik mungkin. Hal ini dapat kamu perhatikan melalui editing video bahkan Thumbnail yang akan kamu gunakan.
  2. Untuk mempelajari teknologi digital dan kelas bisnis silakan mengunjungi


Campus Digital.


Hubungi Kami