Herlinda Nur

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite #jenisseo

Beginilah Cara Cek Domain Authority Website!

2 tahun yang lalu - By Herlinda Nur

Beginilah Cara Cek Domain Authority Website!

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan website Anda menggunakan SEO. Salah satunya dengan menggunakan aspek SEO yaitu Domain Authority atau bisa juga disebut Otoritas Domain. Domain Authority adalah suatu skor yang dapat memperkirakan seberapa baik peringkat website Anda di laman mesin pencari. Nilai untuk skor Domain Authority (DA) yaitu 1 sampai 100. Jika semakin tinggi skor DA maka akan semakin mudah website masuk ke halaman pertama Google. Skor DA ini berdasarkan usia, popularitas,dan ukuran domain.

Domain Authority yaitu suatu ukuran kepercayaan sebuah webiste yang Moz kembangkan. Tinggi rendahnya nilai DA bukan hanya mejadi bukti sebuah kepercayaan pengguna namun juga berpengaruh pada page rank. Biasanya halaman pertama Google ini berisi website-website yang memiliki skor DA yang tinggi contohnya Wikipedia. Maka dari itu jika website Anda memiliki skor DA yang tinggi maka website Anda memiliki peluang untuk berada di halaman pertama mesin pencarian. Pada akhirnya, banyak pengunjung yang mengunjungi website Anda. Untuk melakukan pengecekan berapa skor DA, Anda dapat melakukan langkah-langkah yang ada di bawah in:

  1. Anda dapat membuka kolom pencarian Google. Kemudian ketik DA PA Checker. Pilih opsi yang teratas dan setelah itu kamu dapat mengunjungi situsnya yaitu websitechecker.com atau juga dapat menggunakan tools lainnya seperti Open Site dari Moz, Prepostseo, Website Authority Checker dari SEO Review Tools, Bulk DA Checker, dan tools lainnya.
  2. Setelah membuka situs websitechecker.com maka Anda harus memasukkan url blog Anda. Kemudian mengisi kolom i'm not a robot dengan memberikan tanda centang. Jika kamu telah melakukan hal tersebut, kamu dapat klik tombol check.
  3. Setelah itu akan segera muncul hasil dari Domain Authority dan Page Authority dari website yang Anda cek tadi.
  4. Tedapat beberapa kolom, dan untuk melihat Domain Authority Anda dapat melihat kolom DA. Jika skor dalam kolom DA Anda terbilang tinggi, maka website Anda akan semakin mudah untuk menduduki laman pertama dari mesin pencari.

Nah seperti itu cara atau langkah-langkah untuk menlakukan cek Domain Authority atau DA. Jika Anda masih penasaran mengenai SEO atau website, Anda bisa bergabung dengan kami di Campus Digital Indonesia. Daftar disini.

 

Hubungi Kami