Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #trik & tips #marketplace

Bekerjasama Dengan Konten Kreator TikTok

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Konten Kreator, Elemen Penting di TikTok

[caption id="attachment_7714" align="aligncenter" width="300"] Bekerjasama Dengan Konten Kreator TikTok[/caption]

Platform media sosial TikTok memang sangat sukses. Platform ini mengalami pertumbuhan eksponensial di segala usia. Bahkan media sosial Instagram mengakui kesuksesan dan popularitas TikTok dengan bukti seperti adanya Reels yan terinspirasi dari TikTok. Banyak pelaku bisnis yang mencoba memanfaatkan popularitas media sosial ini untuk membuat konten TikTok yang bagus dengan bermitra dengan konten kreator TikTok untuk membuat konten bersama atas nama mereka.

Pertimbangkan 3 hal ini ketika ingin bekerjasama dengan konten kreator TikTok!

Baca juga artikel Mengapa TikTok Digemari di Tengah Pandemi ?

3 Pertimbangan Memilih Konten Kreator

1. Mencari konten kreator yang otentik

Setelah kamu menyesuaikan bisnis dengan jenis influencer yang kamu cari, tempat untuk memulai pencarian adalah di Pasar Pembuat TikTok. Fitur ini gratis untuk digunakan dan merupakan mesin pencari yang memungkinkan kamu memfilter berdasarkan kategori yang kamu minati, demo target yang ingin kamu capai, dan tampilan rata-rata serta frekuensi konten pembuatnya. Cara lain untuk menemukan konten kreator yang otentik adalah dengan memanfaatkan kreator yang menghasilkan konten berkualitas di saluran lain, seperti Instagram atau Twitter.

2. Tentukan biaya kerjasama

Merupakan tanggung jawab brand yang kamu miliki untuk memastikan konten kreator mengetahui jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam ringkasan dan membayar konten kreator berdasarkan tingkat yang diberikan. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memberi harga yang sama pada kampanye berdasarkan level, terlepas dari pengalaman melakukan pekerjaan yang di sponsori.

3. Pertimbangkan FYP

Setiap program akan memiliki tujuan yang berbeda, jadi penting untuk menetapkan standar-standar yang di sesuaikan dengan masing-masing program. Indikator kinerja yang paling jelas adalah penayangan, waktu tonton, atau klik tautan yang menunjukkan seberapa sering video tersebut tayang dan berapa banyak orang yang menganggap video tersebut layak untuk digunakan. Pada akhirnya, impian setiap pemasar adalah membuat video mereka masuk ke Halaman Untuk Anda (FYP). Platform melihat berbagai faktor untuk menentukan apa yang di temukan dan di tampilkan secara lebih luas.

Penting juga untuk melakukan tinjauan kualitatif pada bagian komentar. Jumlah komentar keseluruhan akan memengaruhi tingkat keterlibatan, tetapi komentar yang sebenarnya itu sendiri bisa sangat informatif tentang bagaimana video tersebut di terima oleh penonton. TikTok unik karena banyak konten kreator berinteraksi dengan komentar selama beberapa jam setelah kiriman tersebut tayang.

 Yuk daftar di Campus Digital


Hubungi Kami