Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#tips&trik #facebookads

Belajar Facebook Ads Khusus Bagi Pemula!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Facebook Ads merupakan suatu bagian dari social networking advertising, yaitu tipe periklanan online yang fokus terhadap layanan social networking. Maka dari itu, dengan belajar Facebook Ads pemula dapat menjadi bagian dari iklan di dalam media sosial.

[caption id="" align="aligncenter" width="389"]Facebook Ads Pemula Facebook Ads Pemula[/caption]

Biasanya, beberapa bisnis menggunakan Facebook Ads untuk mengiklankan produk mereka sebagai strategi pemasarannya. kemudian, iklan itu akan muncul di mobile, desktop, dan juga di kolom kanan pada Facebook (khusus desktop).

Baca juga: Cara Simpel Anti Ribet Tutorial Facebook Ads untuk

Tetap jangan khawatir, karena Facebook tidak akan menjual info mengenai bisnis Anda kepada pengiklan lain. Mereka secara aktif akan menjaga segala privasi kebijakan yang dapat melindungi pengalaman Anda dengan menggunakan jaringan iklan pihak ketiga.

Cara Kerja Facebook Ads

Di artikel ini akan membahas mengenai Facebook Ads yang cukup penting di kalangan para pebisnis. Facebook Ads tersedia ke dalam beberapa variasi yang di mana dapat mempromosikan bisnis Anda, mengunggahnya hingga muncul di situs bisnis secara keseluruhan.

Meskipun Facebook lebih fokus untuk meningkatkan trafik iklan di situs, namun Anda tetap dapat menggunakan metode ini sebagai salah satu cara untuk mengirim calon pelanggan ke situs bisnis Anda.

Facebook Ads memiliki target pengguna berdasarkan lokasi, demografi, dan informasi profil lainnya. Semua opsi tersebut, hanya tersedia di Facebook. Setelah Anda selesai menciptakan suatu iklan, maka Anda dapat mengatur biaya untuk setiap klik atau impresi yang iklan Anda dapatkan. Facebook Ads merupakan suatu opsi yang sangat bagus untuk Anda yang ingin memaksimalkan engagement dan brand awareness pada sebuah bisnis.

Siapa Saja yang Membutuhkan Facebook Ads?

Apabila Anda telah paham bagaimana Facebook bekerja, maka langkah selanjutnya adalah tentang siapa saja yang bisa menggunakan iklan di Facebook Ads ini? Terdapat dua tipe bisnis yang sangat cocok untuk menggunakan Facebook Ads, yaitu:

1. Bisnis yang Fokusnya untuk Mengajak Pengguna

Salah satu dari tipe bisnis yang membutuhkan Facebook Ads adalah bisnis yang lebih mempromosikan untuk mengajak daripada membeli. Contohnya, bisnis yang mengajak target pasarnya untuk mendaftar layanan, sehingga Anda dapat menggunakan strategi low friction conversion agar sukses.

Hal itu karena, seorang pengguna akan mengunjungi situs bukan karena mencari suatu produk, namun hanya tertarik dengan iklan yang Anda pasang. Maka, apabila Anda ingin mereka untuk membeli produk tersebut agar meningkatkan ROI, itu tidak akan berhasil.

2. Bisnis yang Menawarkan Pembelian Ideal

Kebanyakan bisnis yang tepat untuk Facebook Ads adalah bisnis yang memiliki tujuan untuk mendapatkan penghasilan dari pengguna dalam durasi waktu yang panjang dan bukan secara langsung. Sehingga, Anda tidak bisa bergantung dengan jumlah pembelian yang langsung besar, namun fokus pada pembelian yang secara bertahap dan ideal.

Kunjungi dan daftar ke Campusdigital


Hubungi Kami