Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#belajar SEO

Belajar SEO dan SEM bagi Pemula

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Dalam digital marketing, belajar SEO dan SEM untuk pemula sangatlah penting. SEO dan SEM dalam pemasaran digital bermanfaat untuk meningkatkan laju dalam periklanan dan pemasaran penjualan.

APA ITU SEO ?

  • Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization atau SEO ialah cara pemasaran untuk memaksimalkan situs web. SEO berfungsi untuk meningkatkan lalu lintas organik situs web dengan memberi peringkat tinggi pada halaman hasil mesin pencari.

Salah satu indikator terpenting keberhasilan SEO adalah semakin tinggi posisi website atau blog di mesin pencari untuk kata kunci tertentu. Semakin tinggi peringkat situs web atau blog untuk kata kunci tertentu di mesin pencari, sehingga semakin banyak pengunjung situs web atau blog tersebut. SEO memiliki beberapa komponen penting yaitu technical SEO, on-site SEO dan off-site SEO.

  • Technical SEO

Technical SEO adalah proses mengoptimalkan situs web Anda untuk tahap perayapan dan perayapan. Dengan Technical SEO Anda memastikan bahwa mesin pencari dapat dengan mudah mengindeks situs web Anda.

  • On-Site SEO

SEO On-Site adalah bagian penting dari optimasi mesin pencari. Dapat digunakan ke halaman dan konten situs web apa pun untuk memaksimalkan Key Word atau kata kunci yang ditargetkan.

  • Off-Site SEO

SEO Off-site mengacu pada proses mendapatkan rujukan atau backlink dari situs web lain. Tujuan nya adalah untuk meningkatkan kepercayaan pada konten atau website. Peringkatnya juga tinggi untuk referensi tepercaya.

Baca Juga : Cara Menambah Viewer YouTube Agar Banyak

APA ITU SEM ?

  • Search Engine Marketing (SEM)

Search Engine Marketing (SEM) adalah strategi pemasaran untuk membawa situs web Anda ke bagian atas hasil pencarian dan meningkatkan jangkauan bisnis Anda dengan cara berbayar. SEM menggunakan Google Ads untuk menawarkan atau mengiklankan produk dan layanan. SEM sering digunakan di e-commerce atau toko online.

Google Ads memungkinkan pemilik website untuk membuat iklan yang muncul di hasil pencarian Google dan pemilik website hanya membayar klik atau klik pada iklan tersebut. Google Ads juga dapat dengan mudah meningkatkan visibilitas website ke posisi teratas.

Perbedaan antara SEO dan SEM

Perbedaan utama antara SEO dan SEM adalah bahwa SEO adalah bagian dari pemasaran mesin pencari. SEM terdiri dari komponen pencarian berbayar seperti Pay Per Click (PPC) dan Social Media Marketing (SMM). SEM adalah cara untuk mendapatkan lalu lintas melalui iklan berbayar. Sedangkan SEO adalah jenis pemasaran yang lebih berfokus pada pelacakan, penangkapan, dan analisis pola lalu lintas organik yang tidak dibayar. itulah, pentingnya belajar SEO dan SEM untuk pemula.

Ingin lihat lebih banyak artikel yang tidak kalah menarik lain nya terkait dengan Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website berikut Campus Digital

Hubungi Kami