Tasya Billa

Kontributor

2 tahun yang lalu


#bloging #bisnisonlie

Berapa Banyak Uang yang Bisa Anda Hasilkan dari Blogging ?

2 tahun yang lalu - By Tasya Billa

[caption id="attachment_9747" align="alignnone" width="580"] Blogging menghasilkan uang[/caption]

Apakah Anda mencari panduan lengkap tentang cara menghasilkan uang dari blogging untuk pemula di tahun 2021? Jika Anda berpikir blogging hanyalah sebuah hobi, Anda harus berpikir ulang. Blogging adalah bisnis yang serius.

Tahukah Anda bahwa seorang blogger dapat menghasilkan lebih dari $140.000 dari blog. Jika dilakukan dengan benar, blogging dapat membantu Anda menghasilkan banyak uang.

Tapi ingat satu hal, blogging BUKAN cara untuk menjadi kaya dengan cepat. Kadang kala blogger membutuhkan waktu hampir 10 tahun untuk membangun blog yang menghasilkan $10.000+ per bulan. Jika Anda sedang terburu-buru, Anda harus mencari di tempat lain karena butuh waktu untuk membangun blog yang menghasilkan uang.

Dan… jika Anda mencari panduan mendalam tentang cara menghasilkan uang dari blogging, ini untuk Anda. Inilah yang akan Anda temukan dalam panduan blogging menghasilkan uang terperinci ini untuk tahun 2021.

Baca juga mengenai : SEO : Pengertian Dan Manfaat Dalam Digital Marketing

Berapa banyak uang yang benar-benar dapat Anda hasilkan dari blogging?

Saya pikir blogging adalah pekerjaan sampingan yang sempurna karena Anda dapat melakukannya di waktu senggang Anda dan Anda dapat melakukannya dari mana saja.

Cukup mudah untuk menghasilkan uang tambahan $500 – $2.000 per bulan dengan blogging di tahun pertama Anda dan kemudian di tahun 2, 3, 4 dan 5 Anda dapat meningkatkan pendapatan blog bulanan Anda secara signifikan.

Banyak blogger full time mampu menghasilkan lebih dari $200.000 per tahun dan bekerja sekitar 10-30 jam per minggu. Meskipun Anda menjadi blogger part time, hal tersebut tidak mengurangi kesempatan Anda untuk menghasilkan jutaan uang setiap tahun dari blogging.

Berapa penghasilan rata-rata blogger?

Jika Anda bertanya "berapa penghasilan rata-rata dari blogger ?". Maka tidak ada jawaban pasti, karena ada blog yang tidak menghasilkan apa-apa, ada beberapa blog menghasilkan sedikit uang dan ada juga blog yang menghasilkan banyak uang. Hal tersebut memang cukup kabur. Namun, blogging adalah bisnis, jadi ini pertanyaan yang cukup umum.

Blogging benar-benar tergantung pada beberapa faktor. Sama seperti bisnis apa pun, kesuksesan blog bergantung pada seberapa keras Anda bekerja.

Dalam dunia blogging, ada beberapa faktor yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kesuksesan blog Anda, antara lain:

  • Seberapa baik Anda berkomunikasi dengan audiens Anda. Jika Anda dapat membangun komunikasi dengan pembaca Anda dengan baik, Anda sudah bisa dikatakan sebagai pemenang. Namun ini bukan hanya tentang mengubah pembaca menjadi pelanggan, tetapi Anda harus mengubah pelanggan tersebut menjadi penggemar setia.
  • Tingkat kepercayaan yang Anda bangun dengan audiens Anda. Kepercayaan dari penggemar inilah yang pada akhirnya membuat orang membelanjakan uang untuk produk Anda.
  • Eksekusi. Mungkin bagian terpenting adalah kemampuan Anda untuk terus bergerak maju dan mengambil tindakan saat diperlukan.

Bagaimana Blog Menghasilkan Uang ?

Berapa banyak uang yang dapat Anda hasilkan tergantung pada seberapa banyak lalu lintas yang Anda peroleh dan seberapa besar daftar email Anda.

Anda dapat secara realistis menghasilkan $25.000-$50.000 pada tahun pertama blogging Anda, $100.000+ tahun kedua Anda, $250.000+ tahun ketiga blogging Anda, dan $500.000+ di tahun keempat Anda.

Hal tersebut bisa Anda wujudkan, jika Anda terus melakukannya dan terus membangun blog Anda, sehingga traffic blog Anda dan pendapatan Anda akan terus tumbuh.

Beberapa blogger yang menghasilkan uang yang paling banyak adalah blogger yang memiliki audiens yang cukup kecil. Hal tersebut terjadi karena mereka mengenal audiens mereka dengan baik dan memaksimalkan penghasilan mereka per tampilan halaman.

Lebih Banyak Traffic = Lebih Banyak Pendapatan

Bukan tidak realistis untuk menghasilkan antara $0,01 – $0,25 per tampilan halaman di banyak blog melalui iklan dan afiliasi.

Jadi jika Anda mendapatkan 1.000 tampilan halaman sebulan, maka Anda dapat menghasilkan antara $10-$25 per bulan.

Tetapi jika Anda bisa mendapatkan 100.000 tampilan halaman sebulan, itu berubah menjadi $1.000 – $25.000 setiap bulan. Jadi semakin banyak orang yang berhasil Anda jangkau dengan blog Anda, maka semakin banyak uang yang dapat Anda hasilkan.

Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk berbagi konten berkualitas, semakin besar lalu lintas blog Anda akan bertambah.

Inilah mengapa saya sangat menyukai SEO (optimasi mesin pencari), karena benar-benar dapat mengembangkan pertumbuhan blog. Jika Anda belum menggunakannya maka pelajari dan gunakan strategi SEO.

Daftar Email adalah Aset Terpenting Anda

Aset terpenting yang Anda miliki sebagai seorang blogger adalah daftar email Anda. Merekalah yang akan kembali dan terus membaca konten Anda dan dengan siapa Anda akan membangun kepercayaan yang cukup sehingga mereka akan membeli dari Anda (baik produk yang Anda buat atau promosikan) atau klik tautan afiliasi untuk produk yang Anda rekomendasikan.

Meskipun Anda dapat menghasilkan uang dengan menjalankan iklan dan afiliasi di blog Anda, namun peluang menghasilkan uang terbesar Anda adalah dengan daftar email Anda. Blogger yang menghasilkan jutaan dolar di luar sana dapat menghasilkan antara $1-$5 pendapatan per pelanggan email setiap bulan!! Jika Anda memiliki daftar 10.000 pelanggan, Anda dapat memperoleh pendapatan hingga $50.000 dari daftar itu per bulan!

Namun, ingatlah bahwa itu adalah contoh yang paling bagus. Namun pada kenyataannya dalam membangun blog tidak semua bisa berjalan dengan mulus. Ada beberapa blog yang mendapatkan $1-$3 per bulan per pelanggan email.

Mulailah membangun daftar email Anda segera setelah Anda memulai blog Anda. Daftar email Anda adalah aset terpenting Anda.

15 Cara Untuk Menghasilkan Uang dengan Blog Anda

Dalam 3 tahun terakhir ini Anda dapat menghasilkan uang dari blog dengan cara berikut:

  1. Google Adsense
  2. Jaringan Periklanan/Penerbit
  3. Iklan Afiliasi
  4. Konten Bersponsor
  5. Iklan Bergambar Langsung
  6. Promosi Media Sosial
  7. Promosi Konten Berbayar
  8. Kursus
  9. Konsultasi
  10. Kemitraan Merek
  11. Sponsor Podcast
  12. Pelatihan Pribadi
  13. Pembicaraan Konferensi
  14. Penawaran Buku
  15. Peluang Penulisan Freelance

Jika ingin mengenal jauh tentang blogging bisa kunjungi Campusdigital dan daftarkan sekarang 

Hubungi Kami