Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media

Berapa Biaya Iklan Facebook Ads di Tahun 2021?

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Bagi seseorang yang memiliki bisnis, tentunya akan mempertimbangkan dan memperhitungkan biaya iklan yang harus mereka keluarkan. Termasuk dengan biaya beriklan di Facebook Ads itu sendiri. Facebook telah menyediakan berbagai fitur layanan yang dapat mempermudah para pebisnis ketika ingin mempromosikan produk atau jasanya. Maka dari itu, Facebook Ads menjadi suatu platform periklanan yang paling banyak mereka gunakan untuk saat ini.

Apabila Anda merupakan seorang pemula yang ingin belajar beriklan di media sosial dan masih merasa ragu darimana untuk memulai menjalankannya. Maka, Anda harus mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan harga serta biaya yang perlu Anda keluarkan dalam beriklan di Facebook.

Di artikel ini, kami akan menjelaskan mengenai biaya Facebook Ads yang akan Anda gunakan dalam beriklan. Namun, kira-kira berapa biaya yang perlu Anda persiapkan untuk beriklan di Facebook Ads? Simak penjelasan di bawah ini.

Biaya Iklan Facebook Ads

Dalam beriklan, biasanya akan dikenakan suatu biaya. Biaya adalah nominal yang harus Anda keluarkan agar mendapatkan hasil dari tujuan iklan yang telah Anda targetkan. Contohnya, apabila tujuan iklan yang Anda targetkan merupakan konversi, maka patokan yang dapat Anda ukur adalah jumlah 1000 tayangan. Maka, biaya yang Anda bayarkan agar mendapatkan 1000 tayangan itu dapat kita sebut sebagai biaya per 1000 tayang atau Cost Per-Million (CPM). 

Baca juga: Belajar Facebook Marketing : Panduan Lengkap 2021


Mengapa Biaya Facebook Ads Bisa Mahal dan Murah?

Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi besar kecilnya biaya Facebook Ads (Cost Per-Million, Cost Per-Click, dan lain-lain) merupakan jumlah audiens yang telah ditargetkan. Apabila ingin mengeluarkan biaya yang sedikit, maka Anda dapat menargetkan audiens board terlebih dahulu yang memiliki jumlah audiens yang banyak.

Namun, di lain hal, target iklan akan menjadi kurang relevan karena iklan akan tayang ke semua orang. Untuk sebaliknya, apabila Anda ingin mendapatkan hasil atau calon pelanggan yang banyak, maka biaya iklan yang Anda keluarkan juga harus banyak. Hal itu, karena iklan akan tampil kepada audiens yang lebih spesifik dengan apa yang Anda targetkan.

Harga Iklan pada Facebook Ads (FB Ads)

Setelah membaca pembahasan di atas, tentunya Anda sudah paham mengenai biaya iklan. Selanjutnya adalah kita akan membahas tentang harga iklan di Facebook Ads. Apabila biaya merupakan nominal yang ada, karena iklan telah berjalan. Maka, harga Facebook Ads merupakan nominal yang telah Facebook tentukan agar dapat menjalankan iklan.

Berdasarkan informasi yang telah pihak Facebook berikan, harga iklan Facebook Ads berkisar $50 dalam jangka waktu satu minggu, sehingga harga iklan Facebook Ads dapat menjadi sangat fleksibel.

Setelah Anda memahami pembahasan di atas, maka Anda dapat mempertimbangkan dan mempersiapkan biaya yang Anda keluarkan jika ingin beriklan. Hal yang paling utama dalam beriklan di Facebook Ads harus berfokus pada hasil.

Bisa kunjungi web kami Campus Digital

Hubungi Kami