Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#youtube #tips&trik

Berapa Subscriber Mendapatkan Uang YouTube?

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Youtuber terkenal sebagai profesi yang populer oleh khalayak khususnya kaum milenial. Selain popularitas, pendapatan iklan menjadi alasan siapa pun tertarik menjadi YouTuber. Padahal berapa subscriber mendapatkan uang di YouTube?

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa mereka akan mendapatkan uang dari YouTube segera setelah membuat dan mengunggah video ke platform tersebut. Itu salah, karena ada beberapa persyaratan agar video yang dapat muncul iklan.

Baca Juga : 5 Cara Belajar YouTube untuk Pemula

YouTube menetapkan syarat agar saluran menghasilkan uang melalui iklan. Salah satu syarat berapa subscriber mendapatkan uang di YouTube?.

Subscriber dapat adalah sebagai video subscription atau informasi channel youtube.

Mengutip Business Insider, saluran harus memiliki 1.000 pelanggan untuk menghasilkan uang dari iklan. Untuk mendapatkan uang di YouTube, saluran harus memiliki setidaknya 4.000 jam menonton dalam 12 bulan terakhir.

Hal ini menyebabkan fitur subscribe bagi mereka yang ingin berlangganan konten Anda, namun tidak menjamin akan cermat menonton video terbaru di channel Anda. Jika Anda memiliki pelanggan royal, yaitu selalu menonton setiap pembaruan video, kunci utama penghasilan youtube sama dengan blog dll.

  • Yang pertama adalah jenis video apa yang termasuk dalam kategori mana, apakah kategori bisnis barang mewah dan ada premium Khusus mempromosikan produk ini, penghasilan Anda akan sangat tinggi jika seseorang melihat video tersebut (jika pemirsa juga melihat iklannya).
  • Kedua, pendapatan YouTube tergantung wilayah penonton, jika Anda membuat video bahasa Inggris yang menonton orang asing, maka iklan asing akan muncul, CPC asing sepuluh kali lipat dari penayangan Indonesia.


Contoh sederhananya adalah Anda membuat video bahasa Inggris yang memiliki 5.000 penayangan. Saat Anda membuat video Indonesia dengan 50.000 penayangan, penghasilan video dari konten berbahasa Inggris bisa lebih tinggi untuk konten video berbahasa Indonesia karena iklan Adsense asing memiliki CPC dan CPM yang tinggi.

Untuk kalian yang masih membangun channel youtube, tetaplah konsisten, jangan terlalu mengandalkan jumlah subscriber dan selalu bandingkan channel baru kalian dengan yang sudah ada bertahun-tahun yang lalu, teruslah belajar dan buat konten yang bermanfaat. hasilnya tidak mengecewakan. semoga berguna.

Ingin lihat lebih banyak artikel yang tidak kalah menarik lain nya terkait dengan Search Engine Optimization (SEO) dan Digital Marketing? Kunjungi website berikut Campus Digital

Hubungi Kami