Kamilah Fihir Bawazir

Kontributor

2 bulan yang lalu


Berikut ini pentingnya Sertifikasi Digital Marketing

2 bulan yang lalu - By Kamilah Fihir Bawazir

Di zaman yang semakin maju, Teknologi digital memberi dampak yang signifikan terhadap bisnis dan ekonomi sehingga perusahaan kecil dan besar mulai untuk menerapkan teknologi speerti digital marketing. Saat ini, sudah banyak yang menyadari pentingnya sertifikasi digital marketing. Menjalankan bisnis digital marketing memang tidak mudah karena banyak perusahaan yang gagal. Salah satu faktornya adalah digital skills karyawan yang masih membutuhkan peningkatan secara kontinyu. Oleh karena itu, dalam menyeleksi karyawan, perusahaan akan memilih kandidat yang terbukti memiliki digital skills yang mumpuni.

4 alasan pentingnya sertifikasi digital marketing :

1. Improved Staff Efficiencies

Karyawan bersertifikasi cenderung memiliki kinerja yang lebih baik. Menurut Survei International Data Corporation (IDC), karyawan yang telah mengikuti sertifikasi 90% lebih produktif dan 60% lebih efisien dibandingkan karyawan yang tidak memiliki sertifikasi.

2. Improved Availability and Risk Mitigation

Karyawan dengan skills yang tepat biasanya dapat mengidentifikasi masalah dengan baik dan memberikan solusi yang tepat.

Baca Juga Yuk, Bahas Seputar Sertifikasi LSP Digital

3. Superior Business Agility

Karyawan yang memiliki skills mumpuni dengan sertifikasi dapat membuat perusahaan lebih maju. Hal ini disebabkan karena kinerja karyawannya yang baik. Dengan adanya sertifikasi digital marketing, , karyawan dapat menanggapi suatu permasalahan dengan cepat, mengikuti tren, dan mengikuti perkembangan teknologi.

4. Improved Efficiency; Productivity and Reduction of Cost

Karyawan yang mengikuti sertifikasi cenderung bertahan lama dengan perusahaan. Tentunya, hal ini dapat mengurangi biaya perekrutan dan meminimalisir gangguan bisnis. Sertifikasi adalah salah satu jalan yang akurat untuk memastikan bahwa karyawan memiliki wawasan dan juga keterampilan untuk memajukan transformasi digital perusahaan.

Salah satu cara yang dapat membantu perusahaan untuk memiliki digital marketer yang tepat adalah dengan melihat kemampuan digital marketing tiap kandidat. Untuk mengukur dan mengetahui digital marketing skills , dapat menggunakan digital marketing assessment dari Yscore. Yscore merupakan penilaian secara online untuk mensertifikasi kemampuan digital marketing para calon karyawan.

Itulah 4 alasan pentingnya sertifikasi digital marketing dalam dunia pekerjaan. Menurut kamu, penting nggak sih ?

Pelajari selengkapanya dengan kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami