Alizha Alkhanza

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #sosial media #wabsite #konsepdigitalmarketing

Berkenalan dengan Facebook Ads Business Manager!

2 tahun yang lalu - By Alizha Alkhanza

Apabila kamu memasuki dunia social media marketing, hal yang terpenting untuk kamu ketahui adalah tentang apa itu Facebook Ads Manager. Media memang selalu menawarkan hal-hal yang dinamis dan tak akan pernah mati pada satu titik. Tentunya, kita sering melihat banyak hal-hal baru yang bermunculan. Bahkan, melalui media sosial pun telah terbentuk aktivitas ruang publik baru. Hal itu dapat kita buktikan melalui banyak berbagai macam platform media sosial yang menawarkan keunggulan serta kemudahannya.

Seperti yang kita ketahui, Facebook merupakan pemilik dari Instagram dan Whats App, yaitu kedua media sosial yang cukup populer kalian gunakan saat ini. Jika ingin mengiklankan bisnismu secara efektif, kamu dapat menggunakan Facebook Ads Manager. Oleh karena itu, di artikel ini kita akan membahas mengenai Facebook Ads Manager.

[caption id="" align="aligncenter" width="447"]Apa Itu Facebook Ads Manager? Apa Itu Facebook Ads Manager?[/caption]

Sebenarnya, Facebook Ads Manager, apasih?

Facebook telah meluncurkan Ads Business Manager yang tujuan untuk memudahkan para pebisnis ketika ingin mengelola akun ads mereka secara sederhana, praktis, dan mudah. Facebook Ads Business Manager dijadikan sebagai sebuah alat untuk membantu para pebisnis mengelola akun ads dan aplikasi Facebook lain ke dalam satu tempat sekaligus.

Sebelumnya, para pebisnis hanya mengelola akun Facebook Ads dan Facebook Fanpage secara tersendiri. Dengan adanya Facebook Manager, ini juga dapat mengontrol dan membatasi segala informasi yang dapat social media manager akses. Baik itu dari perusahaan sendiri ataupun agensi. Maka dari itu, kamu tidak perlu lagi untuk membagi rincian log in, karena setiap pengguna akan memiliki akun masing-masing untuk log in. 

Melalui tools ini, para pebisnis akan memberikan akses penuh atau sebagian kepada anggota tim berdasarkan peran yang mereka miliki. Hal ini akan membuat kamu aman, ketika membeikan penugasan kepada anggota tim secara bebas.

Mengapa Facebook Ads Manager Penting?

Keuntungan dari Facebook Ads Manager, kamu dapat memisahkan akun pribadi untuk keperluan secara personal dan bisnis. Apabila kamu tidak menggunakan Facebook Ads Manager, kamu perlu membuat akun bersama yang dapat seluruh social media manager gunakan. Tentunya, hal ini akan meminimalisir risiko mengenai keamanan data pribadi. Bahkan, risiko dari adanya kesalahan posting akun pribadi akun bisnis atau sebaliknya pun dapat diturunkan.

Dengan memiliki Facebook Ads Manager, kamu dapat mengelola beberapa akun Facebook Ads dan Fanpage di dalam satu tempat. Facebook memang banyak sekali berbagai macam tools dan layanan penting yang perlu diintegrasikan agar dapat bekerja dengan baik. Selain itu, Facebook Ads Manager juga memiliki keuntungan yang harus kalian ketahui, yaitu adanya cara mudah ketika menampilkan laporan bisnis yang telah kamu lakukan.

Gimana nih? Apakah sekarang sudah memahami, apa itu Facebook Ads Manager setelah membaca artikel ini?

 Untuk selebihnya, kunjungi website Campus Digital.

Hubungi Kami