Bias Edina

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Berniaga di Instagram? Siapa Takut

2 tahun yang lalu - By Bias Edina

Kelebihan Instagram Dalam Perniagaan

 

Mudah Dalam Mempromosikan Bisnis

Saat ini Instagram menawarkan banyak fitur fungsional untuk memudahkan kalian untuk mengenalkan dan mempromosikan produk/layanan bisnis kalian. Ini merupaka salah satu kelebihan Instagram dalam perniagaan. Fitur tersebut antara lain :

Instagram Shopping

Fitur pada Instagram yang bisa memudahkan kalian untuk membuat toko di Instagram, mempublikasikannya ke shoppable post, dan bisa menambahkan label belanja pada post, sehingga mampu menampilkan koleksi dan detail pada produk yang kalian akan jual

Instagram Post Promoted

Instagram juga memiliki fitur promosi post akun bisnis. Jadi, kalian bisa dengan mudah menyesuaikan target market kalian, budget, dan juga durasi waktu dalam promosi.

Shoppable Tags 

Selain di post, kalian juga bisa untuk menambahkan shoppable tags pada Instagram stories kalian untuk mempromosikan dan menampilkan produk yang kalian jual.

Swipe Up

Sering kita melihat kata "Swipe Up" pada Story Instagram. Pengguna menampilkan link Swipe Up maupun See More bertujuan untuk mengarahkan Instagram audiens ke halaman bisnis atau produk.

Jangkauan Audiens Lebih Luas

Kelebihan Instagram dalam perniagaan

Saat ini sangat banyak orang yang tertarik untuk menggunakan Instagram. Merujuk dari data Statista, Instagram saat ini mempunyai pengguna yang aktif bulanan hingga mencapai 1 miliar dan juga lebih dari 500 juta orang pengguna per hari.

Artinya, bisnis yang kalian jalani mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk menjangkau ke banyak audiens baru yang bahkan belum pernah mengenal bisnis kalian sebelumnya. Itulah mengapa kita mengenal bahwa platform Instagram adalah salah satu platform terbaik untuk meningkatkan brand awareness dan brand recognition.

Mudah Dalam Melakukan Transaksi

Instagram tidak hanya bisa membantu kalian dalam mempromosikan bisnis. Bahkan Instagram juga sudah menghadirkan berbagai fitur yang terbaik untuk membantu meningkatkan angka penjualan pada bisnis kalian. Karena pada faktanya, sepertiga dari pengguna Instagram juga sering melakukan pembelian secara langsung dengan menggunakan aplikasi Instagram pada ponsel mereka.

Baca Juga : Skill Digital Marketing Suatu Keharusan Di Era Digital

Berikut adalah beberapa contoh fitur untuk meningkatkan pendapatan pada bisnis kalian :

Instagram Checkout

Fitur ini memungkinkan konsumen kalian untuk melakukan semua proses dari pembelian pada produk langsung dari Instagram tanpa mereka harus keluar dari aplikasi tersebut.

Tombol Call-to-action

Kemudian ada fitur Call To Action yang mendorong audiens untuk melakukan berbagai tindakan yang kalian inginkan. Mulai dari memesan makanan, membuat reservasi, menjadwalkan perjanjian, membeli tiket, dan masih banyak lagi. Itulah beberapa kelebihan Instagram dalam perniagaan.

Dalam dunia digital marketing tentu diperlukan beberapa trik dan tips agar bisa meningkatkan kemampuan yang kita miliki. Saat ini ada sebuah platform bernama Campus Digital yang akan melatih dan mengajarkan kalian mengenai digital marketing. Tak hanya itu, akan ada banyak kegiatan lain yang sangat bermanfaat untuk kalian. Yuk tunggu apa lagi? Bergabung bersama kami sekarang. Klik Disini

 

Hubungi Kami