Elok Fajar Mardiana

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #produktifitas

Bingung Pandemi?? Yuk Lakukan Kegiatan Produktif Ini

2 tahun yang lalu - By Elok Fajar Mardiana

Bingung Pandemi?? Yuk Lakukan Kegiatan Produktif Ini

Pembatasan aktivitas diluar rumah selama adanya pandemi covid 19 memang hal yang sangat membosankan. Selain bekerja dari rumah kita juga mempunyai waktu luang untuk istirahat sejenak dari aktivitas yang dilakukan. Jika sebelumnya kita melakukan refreshing dengan pergi ke taman ataupun ke tempat wisata namun adanya pandemi ini segala aktivitas menjadi terbatas. Hal tersebut seringkali membuat kita bingung dan tidak mengetahui apa yang harus dilakukan. Bahkan tidak jarang kita akhirnya menghabiskan waktu luang itu dengan hal yang tidak berguna dan menyia-nyiakan waktu tersebut. Padahal, kita bisa saja melakukan kegiatan produktif selama pandemi namun kita tidak menyadarinya.

Melakukan kegiatan produktif bukan berarti melakukan hal-hal yang berat. Tentu saja kamu bisa melakukan kegiatan produktif ini dari rumah dan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Berikut ada beberapa kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan dari rumah selama pandemi :

Membaca Buku

"Aku rela dipenjara bersama buku, karena dengan buku aku bebas.”- Moh. Hatta

Sebaga jendela dunia, buku diyakini dapat membuka wawasan seseorang yang membacanya. Selain menambah ilmu pengetahuan, buku juga dapat membuat kamu merasa terhibur dengan isinya. Banyak macam-macam buku yang bisa kamu baca mulai dari novel, komik hingga buku sains. Sesuaikan jenis buku yang akan kamu baca dengan kesukaan kamu. Dengan begitu membaca buku merupakan hal yang menyenangkan dan tidak membosankan seperti yang banyak orang katakan. Tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki buku di rumah, sekarang banyak platform yang meyediakan ebook yang bisa kamu baca secara online.

Mengembangkan Hobby

Hobby merupakan hal yang sangat kita sukai terhadap suatu hal. Kamu bisa mengembangkan hobby tersebut meskipun dari rumah. Banyak hobby yang bisa kamu kembangkan seperti memasak, menggambar, mendesain, serta bermain musik. Selain menyenangkan, dengan mengembangkan hobby kamu juga dapat meningkatkan dan mengasah bakat yang telah ada.

Menonton Film

Kegiatan ini merupakan kegiatan paling favorit untuk mengisi waktu luang. Menonton film atau drama tidak harus di bioskop tetapi bisa juga kamu lakukan dari rumah dengan streaming. Berbagai genre bisa kamu pilih melalui platform penyedia film yang berbayar maupun gratis. Selain menghibur, ternyata menonton film juga bisa menambah pengetahuan akan suatu hal serta melatih kepekaan kita terhadap sosial.

Baca juga Boleh Dicoba! Rekomendasi Bisnis yang Cocok di Era Pandemi

Mengikuti Online

Kegiatan salah satu ini merupakan hal yang dapat kamu coba untuk mengisi waktu luang. Dengan mengikuti berbagai kursus online, kamu bisa mengembangkan dan belajar skill baru. Saat ini banyak situs kursus online yang menawarkan pelayanannya secara cuma-cuma lho!! Jadi bisa banget kamu ikuti dari rumah tanpa mnegeluarkan banyak biaya.

Olahraga

Tidak diragukan lagi olahraga merupakan kegitan produktif dan cocok untuk mengisi waktu luang. Selain itu, kegiatan ini juga akan menyehatkan tubuh kamu lho!! Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti senam dan stretching selama 10-30 menit dari dalam rumah.

Itulah beberapa kegitan produktif selama pandemi yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang dari rumah. Pandemi bukanlah sesuatu hal yang membatasi kita untuk terus melakukan kegitan produktif. Yuk lakukan mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat!!

Jika kamu tertarik dengan digital marketing atau search engine ayo gabung ke Campusdigital 

Hubungi Kami