Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #marketplace # #terupload #trik & tips

Binsis Jualan di Facebook from A-Z

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Bisnis Jualan di Facebook

Anda pengguna facebook dan menggunakannya hanya untuk mengupload status? Anda ingin memulai bisnis berjualan tapi tidak tahu marketplace yang tepat? Pilihan yang bagus untuk memperluas dan memulai usaha anda adalah Facebook, karena Facebook memiliki jaringan yang luas dan banyak fitur yang bagus untuk memulai usaha anda.

Facebook adalah salah satu dari banyaknya media sosial yang populer pada masa sekarang. Menurut statistik Facebook masih menjadi platform media sosial yang mendominasi pengguna internet khususnya di Indonesia, menjadi peringkat dua. Facebook dapat mengunggah informasi tentang diri kita sendiri dan dapat dilihat oleh pengguna lain yang berteman dengan kita di facebook tidak hanya itu Facebook merupakan salah satu marketplace besar yang digunakan untuk mempromosikan usaha anda.

Berikut ini langkah-langkah posting produk barang atau jasa yang Anda jual melalui Facebook.

1. Jika anda ingin berjualan di grup, anda harus mengeklik menu grup yang ada di beranda facebook anda pada menu sebelah kiri, lalu anda dapat memilih grup jual beli yang anda inginkan untuk mempromosikan barang atau jasa dagangan anda.

2. setelah masuk ke grup klik tombol “jual sesuatu”

3. anda harus menuliskan informasi dan deskripsi produk usaha anda, lalu klik berikutnya.

4. pilih calon pembeli yang berpotensi besar memilih barang/jasa yang anda tawarkan. Anda bisa menjual barang/jasa usaha anda lebih dari satu grup.

Keuntungan jualan di facebook

1. Mudah mengunggah berbagai informasi.

Anda dapat mengunggah berbagai informasi tentang produk anda. Anda juga dapat membuat berbagai penawaran dan event untuk menarik minat audience pada bisnis Anda.

2. Pengguna akun facebook yang banyak.

Siapa saja dapat menggunakan facebook pada faktanya pengguna facebook melebihi 7 juta orang. Marketplace yang cocok untuk berjualan agar mendapat banyak pelanggan.

3. Foto unggahan anda tetap berkualitas.

Resolusi gambar yang anda unggah akan tetap seperti itu, tidak akan berkurang Dengan begitu, foto produk Anda tetap berkualitas untuk menarik banyak calon customer.

4. Review produk lebih leluasa.

Anda bisa mereview atau mengulas produk anda lebih leluasa dan anda bisa menjelaskan produk dari usaha anda secara panjang lebar Anda juga bisa menyampaikan terkait harga, keunggulan, hingga tata cara pembelian. Dengan begitu, customer akan tahu produk Anda dan cara membelinya.

Kerugian jualan di facebook

Tidak selamanya produk yang anda jual akan cepat laku atau cepat habis, maka dari itu jangan cepat menyerah ada beberapa kerugian jualan di facebook

1. spamming atau kloningan.

2. harus hati hati dalam mempost.

3. banyak fitur yang membuat bingung.

Nah, itu dia penjelasan tentang bisnis jualan di facebook. Tertarik untuk tahu lebih banyak tentang bisnis jualan? cek halaman Campus digital.

 

Hubungi Kami