Cessilia Putri

Kontributor

11 bulan yang lalu


#sosial media #bisnisiklandifacebook

Bisnis Iklan di Facebook

11 bulan yang lalu - By Cessilia Putri

Bisnis iklan di Facebook

Selain digunakan sebagai media untuk bersosialisasi, Facebook juga dapat digunakan sebagai media untuk berjualan. Facebook memiliki jaringan yang luas dan juga pada masa sekarang penggunanya terus bertambah, belum lagi caranya yang mudah untuk berjualan membuat Facebook menjadi salah satu media populer untuk bisnis atau usaha. Facebook dapat digunakan untuk berbisnis dan iklan. Apa itu bisnis iklan di Facebook? Di campus digital kita akan membahasnya.

Pertama, apa itu iklan di Facebook?

Iklan Facebook atau Facebook ads dapat memberikan hasil yang lebih berpengaruh untuk bisnis anda dari cara jualan di Facebook lainnya. Selama anda memiliki modal yang sesuai budget anda, selama itu pula anda dapat mencetak untung besar dengan menggunakan layanan Facebook ads. Facebook ads adalah media iklan berbayar yang sangat menguntungkan bagi penggunanya. Ia dapat memperluas jaringan anda serta dengan cara yang mudah digunakan.

Kedua, cara membuat iklan di Facebook.

1. Membuat halaman di Facebook :

  1. Buka Aplikasi Facebook anda
  2. Klik menu buat halaman
  3. Melengkapi informasi seperti nama, kategori dan keterangan.
  4. Klik buat halaman
  5. Lengkapi foto profil dan foto sampul

  Klik simpan

2. Login atau masuk ke Facebokk ads dan iklan untuk bisnis

3. Tentukan kampanye iklan

Awareness:

Kampanye iklan ini berfungsi untuk Anda agar dapat memperlihatkan iklan kepada pengguna yang kemungkinan besar akan mengingat brand Anda. Terdiri dari Brand awareness dan Reach.

Brand awareness: orang menggunakan ini untuk meningkatkan awareness terhadap brand anda.

Reach: bertujuan untuk menjangkau audience atau pelanggan

Consideration

Tujuan iklan ini bertujuan membuat pengguna melakukan apa yang Anda inginkan mereka lakukan ketika melihat iklan Anda seperti menginstal aplikasi, meningkatkan traffic dengan mengklik tautan, leads generation, dan lain sebagainya. Berisi pemasangan aplikasi, Traffic, Leads, Pesan, interaksi, tayangan video.

Conversion

Menggunakan kampanye iklan ini, Anda dapat memilih tempat yang Anda inginkan agar terjadi konversi seperti di website, Aplikasi, Messenger, atau WhatsApp. Berisi konversi, Tujuan toko, penjualan katalog.

4. melakukan pembayaran.

Itu dia bisnis iklan di Facebook ingin tahu lebih lanjut campusdigital.id

Hubungi Kami