Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #media sosial #konsepdigitalmarketing #seo

Bisnis online di Facebook dengan mudah!

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Bisnis online di Facebook

Bisnis online di Facebook

Ingin memulai usaha? Tetapi anda tidak punya modal untuk sewa tempat dan lain lain yang menguras modal anda? Jawabannya adalah bisnis online di Facebook. Pada era yang sudah maju ini, bisnis tidak hanya dapat dilakukan secara offline tapi juga dapat dilakukan dengan cara online. Sosial media tidak hanya digunakan untuk membagikan tentang kehidupan pribadi anda namun juga anda dapat berbisnis disana. Ingin tahu cara melakukan bisnis online di facebook? Yuk simak ulasannya dari campus digital berikut ini.

Pertama, update status.

Walaupun kelihatan sepele anda tetap harus terlihat aktif pada halaman bisnis anda, kenapa? Karena agar orang orang tahu bahwa barang yang anda jual masih relevan dan terlihat bahwa anda masih berjualan. Anda tidak perlu hanya memposting bisnis anda, anda dapat memposting juga hiburan, meme, tips dan lain lainnya. Atur konten anda sedemikian rupa untuk menarik pelanggan.

Kedua, berjualan melalui grup Facebook.

Fitur grup di Facebook memang sudah ada sejak lama. Namun, dari banyaknya grup yang ada , cukup banyak juga yang mengkhususkan grup tersebut sebagai tempatnya para penjual.

Adanya grup tentu saja bisa bermanfaat bagi anda sebagai cara jualan di Facebook. Terlebih, grup tersebut memang terbuat untuk berjualan, tidak sulit rasanya bagi anda untuk menemukan pembeli di grup tersebut. Anda dapat memperluas jaringan anda dan mendapatkan teman baru dari dalam grup tersebut.

ingin tahu soal Cara menghapus insight instagram? Klik di sini

Terakhir, Meningkatkan Edge Rank Anda

Usah yang memiliki potensi adalah usaha yang dapat menggaet banyak pelanggan dan audiens. Awalan untuk menyukseskan usaha online anda anda harus meningkatkan edgerank profil anda dahulu. Postingan yang anda upload akan ada di beranda teman di facebook anda walaupun postingan itu telah lama. Cara untuk menaikan edgerank adalah :

  1. Giatlah membagikan postingan atau konten Facebook anda.
  2. Memposting tidak hanya status saja tetapi juga video dan gambar agar usaha anda lebih menarik.
  3. Menarik like dan komentar sebanyak banyaknya.

begitulah cara bisnis online di Facebook ingin tahu lebih lanjut? Gabung bersama kami di Campus Digital!

 

Hubungi Kami