Putri Devi

Kontributor

2 tahun yang lalu


#blogspot #wordpress #website

Blogspot VS Wordpress, Manakah Yang Lebih Unggul?

2 tahun yang lalu - By Putri Devi

Seperti yang kita ketahui pasti tidak asing lagi dengan kata blogspot dan juga wordpress. Dua platform tersebut sering digunakan oleh banyak orang. Karena memiliki akses yang mudah dan nyaman. Tentu dari kedua platform tersebut terdapat keunggulan masing-masing. Yuk simak penjelasannya!

Baca juga mengenai Media Sosial vs Website dalam Dunia Digital Marketing

Blogspot VS Wordpress

[caption id="attachment_4517" align="alignnone" width="500"] Blogspot dan WordPress[/caption]

Kelebihan Blogspot

Banyak Pilihan Tema yang Sempurna

Platfrom Blogspot dapat mempercantik blog Anda sesuai dengan gaya Anda. Pilih dari beberapa pilihan template yang sesuai dengan gaya Anda. Semua tema Blogspot tersedia dengan tata letak yang fleksibel dan ratusan gambar latar belakang, atau Anda dapat merancang sesuatu yang baru dengan membeli tema.

Blogspot Dapat Menghasilkan Uang

Setelah Anda bergabung dan mempublish konten blog, Anda akan mendapatkan uang. Google AdSense dapat secara otomatis menampilkan iklan bertarget yang relevan di blog Anda sehingga Anda dapat memperoleh penghasilan dengan memposting blog Anda.

Memberikan Analisis tentang Postingan Populer dari Audiens Anda

Blogspot akan memberikan informasi tentang postingan mana yang menjadi populer dengan analitik bawaan Blogger. Anda akan melihat dari mana audiens Anda berasal dan apa yang mereka minati. Selain itu, Anda juga dapat menghubungkan blog Anda langsung ke Google Analytics untuk tampilan yang lebih detail.

Memiliki Ruang Penyimpanan yang Besar

Blogspot memberikan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB, dengan memori tersebut memungkinkan Anda menyimpan ribuan pos, foto, dan lainnya dengan aman dengan Google secara gratis.

Tidak Memiliki Batasan 

Blogspot tidak memberikan batasan untuk tema blog Anda, sehingga berbagi keahlian, berita terbaru, atau apa pun yang ada di pikiran Anda dapat anda tuliskan dalam blog Anda.

Kelebihan WordPress

Memberikan Nama Domain Baru

Mendaftarkan nama domain untuk situs Anda agar lebih mudah diingat dan dibagikan. Jika Anda sudah punya nama domain, Anda akan di arahkan ke situs WordPress.com.

Memiliki Banyak Desain yang Luar Biasa

WordPress memberikan Anda pilihan untuk membuat gaya unik untuk situs Anda. WordPress menampilkan ratusan desain berkualitas tinggi, sehingga Anda tidak perlu mempelajari desain web untuk membuat blog impian Anda.

 Untuk informasi lainnya kunjungi Campusdigital

Hubungi Kami