Bintang Permata Alam

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #takberkategori #bisnisonline

Boleh Dicoba! Rekomendasi Bisnis yang Cocok di Era Pandemi

2 tahun yang lalu - By Bintang Permata Alam

Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini membawa banyak dampak dalam kehidupan masyarakat, salah satunya di sektor ekonomi. Rasanya tidak akan pernah cukup untuk menuliskan bagaimana kondisi perekonomian Indonesia selama setahun ini. Buruk, mungkin itulah satu kata yang tepat untuk mendeskripsikannya secara singkat. Kondisi yang tak terkendali ini membuat banyak pihak terutama para pelaku bisnis, pegawai, karyawan dan buruh kehilangan pekerjaan. Mereka melakukan berbagai cara untuk tetap bisa mendapat keuntungan. Jangankan mendapat keuntungan, hal yang terpenting sebenarnya adalah bagaimana mempertahankan agar tidak terjerumus ke dalam jurang kerugian hingga akhirnya terpaksa gulung tikar. Pada saat seperti ini, mungkin memberikan beberapa rekomendasi bisnis di era pandemi adalah pilihan yang tepat.

Banyak pegawai, karyawan, buruh dan pekerja lain yang mengalami pemotongan upah, pengurangan jam kerja, hingga bahkan pemutusan hak kerja. Dari situ, naiklah angka pengangguran di Indonesia secara drastis. Tentu banyak orang mengeluh sebab tidak mendapat hak untuk bekerja yang mana berdampak pada sulitnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, jika seseorang mampu berpikir kreatif, ini bukan menjadi akhir dari segalanya.

Membuka bisnis baru adalah salah satu pilihan utamanya. Namun, di era pandemi seperti ini, apakah seseorang bisa menggantungkan hidupnya pada bisnis?

Tentu saja bisa, di artikel ini telah menyediakan beberapa rekomendasi bisnis yang memungkinkan untuk menghasilkan ‘cuan’ di era pandemi.

Rekomendasi Bisnis Alat Kesehatan atau ‘Covid Starter Pack’

Semenjak pandemi melanda negeri ini, kebutuhan masyarakat terhadap masker, sabun cuci tangan, vitamin hingga hand sanitizer sangat meningkat. Mereka kerap dinamakan ‘covid starter pack’, atau alat-alat yang harus dimiliki saat pandemi covid seperti ini. Alasan utamanya adalah tentu karena banyak orang tidak ingin terjangkiti virus. Keadaan ini membuat mereka menempatkan beberapa barang tersebut ke daftar pilihan utama yang harus mereka beli secara berkala. Mengingat tingginya permintaan masyarakat terhadap barang-barang tersebut, maka tidak ada salahnya apabila mulai berbisnis ‘covid starter pack’.

Rekomendasi Bisnis Tanaman Hias di Era Pandemi

Siapa sangka bahwa bisnis tanaman hias meroket tajam dengan keuntungan yang berlipat di masa pandemi seperti ini. Salah satu alasannya adalah ketika orang-orang mulai bosan dan jenuh dengan keadaan, dan memilih untuk memulai hobi baru yaitu bercocok tanam tanaman hias. Fenomena ini terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Tanaman hias bak primadona baru tidak hanya di kalangan menengah tapi juga kalangan atas. Bahkan banyak selebritis tanah air pun juga tidak lepas dari hobi satu ini. Hanya dengan berbekal keahlian bercocok tanam dan dengan modal yang tidak begitu besar, seseorang bisa memulai bisnis tanaman hias dan akan menjadi sangat menguntungkan apabila diikuti dengan kedisiplinan yang tinggi.

Di atas merupakan sedikit dari banyak pilihan rekomendasi bisnis era pandemi. Jadi, apakah sudah siap memulai bisnis di masa pandemi?

Hubungi Kami