Fauzan Ahmat Rahmawan

Kontributor

2 tahun yang lalu


#brand loyalty # camous digital # cara membangun brand loyalty # custumer loyalty # loyalitas pelanggan

Branding Produk : Mengenal Dan Menciptakan "Brand"

2 tahun yang lalu - By Fauzan Ahmat Rahmawan

Branding Produk : Mengenal Dan Menciptakan "Brand"

4 bulan yang lalu - By Fauzan Ahmat Rahmawan

Branding produk merupakan sebuah kata yang sangat erat dalam dunia pemasaran produk. Produk yang lebih dikenal konsumen tentunya akan lebih mudah dalam mencapai keuntungan. Untuk dapat mengenal suatu produk maka harus ada suatu ciri khas produk yang bisa membuat masyarakat ingat akan produk tersebut. Inilah yang menjadi peran penting Branding Produk. Lalu apa sebenarnya branding produk .itu dan bagaimana cara menciptakan branding tersebut??

Mengenal Branding

Branding adalah sebuah kegiatan menjalin komunikasi untuk mempertahankan dan memperkuat sebuah brand yang bertujuan untuk memberikan perspektif kepada tiap-tiap orang yang melihatnya.

Branding biasanya memiliki keterikatan dengan istilah, tanda, simbol, ciri visual, citra, karakter, persepsi, kredibilitas, serta kesan di benak pelanggan terhadap produk yang ditawarkan. Kehadiran branding biasanya akan membantu setiap pemilik bisnis untuk bisa lebih berbeda dan menonjol dari para kompetitor yang lain.

membangun sebuah brand agar dapat menjangkau banyak orang tidaklah mudah, tetapi bukan berarti susah. Pasalnya agar sebuah brand dapat dikenal masyarakat dengan baik memerlukan waktu yang cukup panjang. Selain itu, kita juga perlu melakukan sesuatu untuk menjangkau calon konsumen dengan cara yang efektif.

Membangun Branding Sebuah Produk

  1. Membuat Iklan

Iklan merupakan salah satu media untuk menciptakan sebuah branding. Bagi perusahaan besar, membuat dan memasang iklan merupakan hal yang mudah. Namun, untuk perusahaan kecil atau UKM memasang sebuah iklan bisa menjadi beban karena harus menambah biaya pemasaran yang cukup tinggi. Namun di era digital saat ini hal tersebut dapat diatasi dengan digital marketing. Digital marketing dapat menjadi solusi membuat iklan dengan biaya yang relatif lebih murah dan efektif serta efisien.

  1. Mengikuti Pameran atau Event.

Event atau pameran merupakan suatu solusi untuk memperkenalkan dan menciptakan branding produk. Bagi UMKM pameran atau event menjadi suatu cara jitu dalam membangun branding. Dalam suatu kegiatan pasti akan menyediakan stand, Kita harus mampu memilih stand yang strategis dan menghiasnya dengan menarik tentu yang sesuai dengan brand produk Anda. Dengan demikian, pengunjung akan tertarik dan popularitas brand ataupun produk menjadi terkenal.

  1. Membuat Kemasan Yang Menarik dan Unik

Pengemasan suatu produk juga bisa menjadi cara membangun brand produk yang kita miliki. Dengan berusaha membuat kemasan yang menarik dan unik maka kita bisa membuat masyarakat lebih mudah mengenal produk kita.

Itulah penjelasan mengenai branding sebuah produk. Penjelasan yang membuat kita menjadi lebih tertarik untuk menciptakan branding bagi produk yang kita miliki untuk mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Jika kalian tertarik mempelajari digital marketing sebagai salah satu cara membangun brand sebuah produk, Mari daftar menjadi member kampus digital untuk mendapatkan materi digital marketing untuk meningkatkan usaha anda.Kunjungi dan daftar ke Campusdigital

Hubungi Kami