Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #marketing

Bukti Digital Marketing Adalah Cara Pemasaran Terbaik!

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Ingin tahu mengapa Digital Marketing merupakan cara terbaik dalam memasarkan produk? Simak buktinya secara statistika di sini![/caption]

Seperti yang kalian ketahui, Digital Marketing adalah salah satu metode pemasaran terbaik. Banyak bisnis yang telah sukses meraup keuntungan dan konsumen yang besar karena menggunakan metode ini. Namun, saat ini masih banyak yang ragu untuk melaksanakannya sebagai salah satu metode pemasaran produknya. Untuk kalian yang masih ragu dalam menerapkannya, jangan. Sudah ada banyak bukti yang terkumpul secara statistika di sini!

Baca juga Belajar Cara Menggunakan Facebook Ads, Yuk!

Efektif Menarik Perhatian Audiens!

[caption id="" align="aligncenter" width="847"]statistik pemasaran digital Sumber: Marketingcharts.com, 2018[/caption]

Berdasarkan survey dari PricewaterhouseCoopers yang terpublikasi di Marketingcharts.com pada Maret 2018, 37% pembeli online mengaku terdorong untuk membeli barang dari media sosial. Media sosial sebagai salah satu alat Digital Marketing untuk sarana publikasi pun dapat menarik perhatian audiens secara instan. Oleh karena itu, mempublikasikan produk di media sosial dapat menambah dorongan audiens untuk membeli produk yang kalian tawarkan. Sementara itu, 64% pengguna Facebook melaporkan bahwa mereka akan tertarik membeli produk setelah menyaksikan iklan yang terpasang di Facebook. Sebagai salah satu dari media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, Facebook menjadi salah satu media favorit dalam pemasaran online. Dengan memposting iklan, nilai plus jika berbentuk video, di laman jejaring sosial tersebut, maka kalian akan dapat memperoleh engagement dan juga traffic yang maksimal.

Keuntungan Bertambah Drastis!

[caption id="" align="alignnone" width="1600"]statistik periklanan digital Sumber: eMarketer.com, 2019[/caption]

Berdasarkan survey yang pernah Google laksanakan, telah terbukti bahwa setiap $1 pengeluaran untuk beriklan di Google Ads dapat menghasilkan keuntungan dua kali lipat. Iklan-iklan produk di dalam Google Ads akan muncul di mesin pencarian setiap memasukkan kata kunci setelah meng-klik tombol "cari". Setelah itu, iklan-iklan di Google tentunya akan muncul di halaman pertama dan urutan pertama pencarian. Selain di Google, beriklan di dalam Facebook juga terbukti menambah keuntungan perusahaan. Menurut Pew Research, pemasangan iklan di Facebook telah menambah keuntungan perusahaan-perusahaan dan telah mencapai $ 25,56 miliar di tahun 2019. Dapat mereka aperkirakan juga pada tahun 2021 ini, keuntungan akan naik sebesar $ 58,2 miliar.

Ini dia keuntungan-keuntungan dari Digital Marketing yang telah terbukti secara statistik. Oleh karena itu, semoga dengan adanya fakta-fakta ini dapat memotivasi bisnis-bisnis yang ada untuk menggunakan Digital Marketing. Tentunya, agar kalian semua tidak hilang arah saat mempraktikan ilmu Digital Marketing, kalian dapat mengambil kursus terlebih dahulu. Di mana? Tentu saja hanya di kami, Campus Digital, tempat belajar Digital Marketing paling terpercaya untuk meningkatkan kemampuan kalian semua!

Hubungi Kami