Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#canva

Canva Premiun Gratis bagi Mahasiswa

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Sudah bukan rahasia umum lagi ya kalau banyak dari kita yang mengandalkan Canva untuk berbagai keperluan desain. Sayangnya, gak semua fitur bisa diakses dengan akun Canva reguler sehingga kita membutuhkan akun Canva Premium yang berbayar. Tapi tenang aja, ada loh cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan akun Canva Premiun Gratis bagi Mahasiswa!

Baca Juga : Cara Membuat Tabel di Canva

Apa Sih Canva Itu?

Buat kalian yang belum tahu Canva, jadi Canva itu adalah sebuah platform desain grafis untuk membuat desain dengan beragam jenis media. Namun, terdapat beberapa fitur yang memerlukan akses premium sehingga kita memerlukan akun Canva Premium yang tentunya berbayar. Walaupun kita bisa untuk mencoba free trial selama 30 hari, namun kita harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu jadi cukup ribet.

Jalan Ninja Menjadi Premium

Kabar baiknya, ada salah satu cara untuk mendapatkan akun Canva Premiun Gratis bagi Mahasiswa loh, Salah satu caranya adalah melalui GitHub Education.

GitHub Education adalah layanan yang diberikan oleh GitHub untuk membantu dan mendukung para pelajar di seluruh dunia, khususnya di bidang teknologi. Bantuan yang diberikan berupa penghilangan biaya yang dibutuhkan dalam mempelajari tools yang digunakan di dunia industri, salah satunya Canva Pro.

Syarat Mendaftar GitHub

Terus, gimana sih cara dapetin Canva Pro gratis melalui GitHub Education?

 Memiliki akun GitHub.

Merupakan pelajar atau mahasiswa dan memiliki e-mail sekolah atau kampus.

Berumur 13 tahun ke atas.

Sekolah atau kampus terdaftar pada GitHub Education (untuk mempertinggi kemungkinan di approve).


Lanjut deh kita ke caranya sekarang!

Setelah kalian membuat akun GitHub, login dengan akun kalian tersebut ke GitHub Education.

Setelah masuk ke GitHub Education, kalian hanya perlu mengisi form yang tersedia.

Pada pilihan Student atau Faculty, pilih Student. Kemudian pada bagian email, kalau kalian sudah pernah mendaftarkan e-mail sekolah atau kampus kalian ke GitHub, langsung pilih e-mail tersebut. Tapi kalau   belum, tinggal tambah saja e-mail sekolah atau kampus kalian di Add an email address dan tulis nama sekolah atau kampus kalian.

Upload kartu sekolah atau KTM bagi yang mahasiswa sebagai tanda bahwa kalian sedang mengampu pendidikan di sekolah atau kampus tersebut.

Terakhir, kalian jelaskan alasan atau bagaimana kalian akan menggunakan GitHub Education tersebut dan klik Submit your information.

Selanjutnya kalian hanya tinggal menunggu e-mail balasan saja dari GitHub Education yang biasanya memakan waktu hingga 3 hari.

Jika pengajuan kalian disetujui oleh GitHub Education, selamat! Langkah selanjutnya kalian tinggal klaim Canva Premium pada halaman GitHub Education dan Canva akan langsung mengirimkan e-mail kepada kalian yang berisikan ucapan selamat datang ke Canva Pro.


Nah itu dia cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan fasilitas Canva Premiun Gratis bagi Mahasiswa yang bisa bertahan hingga 1 tahun. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami