Ersa Ely Megawati

Publisher

11 bulan yang lalu


Cara Agar Blog Muncul di Google Teratas

11 bulan yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Muncul pada halaman hasil pencarian paling atas tentu menjadi impian bagi semua pemiliki blog. Lantas, bagaimana cara agar blog muncul di pencarian Google teratas?

Setelah melakukan cara menulis artikel blog yang menarik banyak pengunjung, terdapat beberapa hal lain yang dapat kamu optimasi agar artikel blog berada di halaman pertama paling atas mesin pencarian Google.

Upaya meningkatkan kualitas halaman web atau blog agar mempunyai visibiliatas yang baik dan mudah di temukan oleh mesin pencari ini disebut SEO (Search Engine Optimization).

Bagaimana cara agar website atau blog kita muncul di halaman 1 hasil pencarian Google? Yuk simak terus pembahasannya di artikel ini sampai selesai.

Baca Juga : Cara Koneksi WhatsApp ke Laptop

Cara Aga Blog Muncul di Pencarian Google Teratas

1.Riset Keyword

Bagi website yang masih berumur baru, ada baiknya menggunakan kata kunci yang banyak orang cari, namun mempunyai daya saing rendah. Hal ini bagus untuk memompa page views (PV), sehingga rating juga akan naik.

Setelah rating tinggi, blogmu siap untuk bersaing dengan menggunakan keywords yang lebih kompetitif.

Mencari keywords berdasarkan tema atau ncihe tertentu, kamu dapat mencoba menggunakan beberapa toosl seperti:

  • Ubersuggest by Neil Patel
  • Google Keywords Planner
  • Google Trends
  • SEM Rush

2.Gunakan Judul yang Mengundang Klik

Nantinya yang akan muncul dari artikel di mesin pencarian yaitu judul dan deskripsi meta. Maka dari itu, pembuatan judul ini tidak dapat asal saja.

Pertama, judul harus mengandung keyword atau kata kunci. Sehingga, judul yang kamu tulis sesuai dengan topik artikel.

3.Artikel yang Nyaman Dibaca

Memang, berbagai optimasi di lakukan untuk memudahkan mesin pencari dan menyesuaikan dengan algoritma nya. Namun pada akhirnya yang membaca artikel kita juga manusia.

Maka dari itu, pastikan artikelmu nyaman untuk pembaca. Sebab semakin tinggi waktu berkunjung di halaman, semakin tinggi juga ranking website.

Jangan sampai orang masuk ke halamanmu, kemudian langsung keluar. Hal ini dapat menambah bounce rate dan membuat rating website merosot.

4.Tambahkan Gambar

Selain gaya bahasa yang membuat nyaman, salah satu yang membuat orang betah membaca artikel yaitu adanya gambar.

Kamu dapat menambahkan visualisasi, ilustrasi, atau foto yang merepresentasikan artikelmu. Dengan perhatian pembaca yang tertaut pada gambar, waktu mereka membaca artikelmu dapat bertambah.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat memperkuat artikelmu dengan menyisipkan keyword di gambar. Dari sini, gambar tersebut dapat juga muncul di halaman pertama pencarian Google.

5.Gunakan Heading

Heading ini membantu mesin pencari sekaligus pembaca untuk memahami isi artikel tersebut. Dengan adanya penggunaan Heading, artikel jadi lebih terstruktur dan rapi.

Kamu juga dapat menyisipkan kata kunci di heading. Langkah ini merupakan salah satu tips agar keywords di artikel semakin kuat dan dapat bersaing dengan artikel lain.

Begitulah cara yang bisa kamu terapkan agar blog muncul di pencarian Google teratas. Belajar optimasi SEO lebih dalam disini.

Hubungi Kami