Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara bikin Halaman Bisnis di Facebook

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

Cara bikin Halaman / Page Bisnis di Facebook

Facebook merupakan tempat yang sangat berpotensial untuk melakukan iklan, karena Facebook sendiri menduduki status sosial media nomer 1 di dunia. Page bisnis Facebook sendiri merupakan salah satu hal yang sangat penting jika ingin berjualan di Facebook. Artikel ini akan membahas cara bikin halaman bisnis di Facebook.

Baca Juga Cara Jualan di FB Gratis Tidak Pakai Modal

1. Akun Facebook

Jika Anda tidak memiliki akun Facebook, buat akun untuk mendaftarkan kepemilikan di halaman tersebut. Setelah Anda memilikinya, Anda dapat memilihnya untuk penggunaan pribadi atau bisnis. Buat akun Facebook yang sepenuhnya gratis. Namun, hanya satu akun yang diizinkan.

2. Buat Halaman Bisnis

Ada dua langkah untuk membuat halaman bisnis di Facebook. Pertama, buka halaman akun pribadi anda dan klik tautan "iklan" di sisi halaman, yang kemudian akan mengarahkan Anda untuk membuat halaman baru.

Kedua, pilih jenis halaman yang ingin anda buat, seperti bisnis lokal, bisnis, merek, dll. Kemudian pilih opsi tambahan agar Facebook dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak orang dengan bisnis Anda.

3. Masuk Halaman / Page Bisnis

Setelah Anda membuat halaman bisnis, anda akan dapat mengaksesnya di masa mendatang dengan masuk ke akun utama anda. Klik "Akun Saya" dari menu tarik-turun, lalu pilih "Gunakan Facebook sebagai Halaman.

Meskipun mungkin hanya memiliki satu akun Facebook dan satu profil, ia dapat memiliki beberapa halaman bisnis, bisnis, atau situs lain.

4. Pengaturan / Setting Dasar

Pertama, setting atau pengaturan bisa anda lakukan dengan menambahkan image/logo perusahaan anda. Selain logo, anda juga dapat menambahkan foto produk untuk digunakan sebagai foto halaman.

Kedua, bagikan halaman dengan pengguna Facebook lain untuk menyukai halaman bisnis yang anda buat. Jika anda telah meminta 25 orang untuk "Like" halaman bisnis, Facebook mengizinkan anda memiliki URL khusus untuk halaman bisnis tersebut.

Kemudian perbarui status unduhan. Saat halaman bisnis siap didistribusikan, pastikan untuk memperbarui status unduhan di halaman tersebut. Ini agar pengunjung dapat memiliki sesuatu untuk dibaca dan ditanggapi.

5. Edit Halaman / Page Bisnis

Menu ini dapat anda akses ketika anda ingin mengedit halaman perusahaan yang telah dibuat. Opsi ini memungkinkan anda menjadwalkan unduhan dan tautan ke email yang dapat anda hubungi dengan mudah oleh pengunjung.

Selain itu, menu ini juga dapat digunakan untuk mengelola izin situs, menemukan informasi dasar, mengedit gambar dan unduhan profil situs, mengelola pemasaran dan administrasi, serta hak akses lainnya.

Jika kalian ingin mempelajari lebih dalam cara pemasaran di Facebook, Campus Digital 

 

Hubungi Kami