Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Buat Konten TikTok Untuk Pemula

2 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Walaupun Pemula, Namun Harus Tau Tekniknya

TikTok saat ini banyak di gemari oleh berbagai kalangan, terutama para pengguna yang senang membuat berbagai video sesuai dengan kesukaannya. Pemula yang baru bergabung bermain TikTok perlu memperhatikan bagaimana cara melakukan editing video di TikTok. Apalagi dengan durasi yang terbatas, sekitar 15 hingga 60 detik sehingga membuat orang menjadi tertantang untuk membuat konten video semenarik mungkin dalam durasi waktu yang singkat . Ini cara buat konten TikTok untuk pemula dan tips trik teknik editnya. Baca juga artikel Pemula Menggunakan TikTok ? Cek Tutorialnya Disini

Cara Melakukan Edit Video di TikTok

Lakukan perekaman video dengan cara manual melalui kamera, telepon genggam, atau dari aplikasi dari TikTok langsung. Kalau sudah melakukan perekaman video sebelumnya, maka hanya perlu memilih icon "+" di bagian tengah aplikasi TikTok dan pilih dari galeri. Jika lebih dari satu video, maka tandai beberapa video tersebut. Jika belum melakukan perekaman sama sekali, tekanlah ikon merah yang ada di bagian tengah aplikasi TikTok.

Pastikan video yang pengguna pilih memiliki durasi kurang dari satu menit untuk di edit, kemudian pilih opsi 'next' di bagian kanan bawah. Kemudian masukkan filter yang ada di aplikasi TikTok dan ada banyak filter yang dapat pengguna pilih. Dapat memasukkan teks yang terletak di baris bawah yang satu deret dengan filter. Pengguna dapat memilih warna, ukuran font, dan model teks sesuai dengan keinginan, serta dapat mengatur kapan teks tersebut muncul di menu dengan pilih opsi 'atur durasi'.

Terakhir sebelum mengunggah konten video, jangan lupa untuk menambahkan musik. Pilihan berbagai musik ada di bawah yaitu opsi 'Sounds'. Banyak macam pilihan lagu mulai dari musik yang sedang populer hingga dalam bentuk instrumen. Setelah merasa cocok dengan semua item di dalam video, pengguna dapat mengunggah langsung di TikTok.

Cara-cara mengedit video di TikTok diatas mudah dan dapat membuat videomu bisa langsung populer, di ikuti dengan meletakkan hashtag yang sesuai dengan tema konten video. Hashtag juga penting apakah konten video sudah orang banyak lihat atau tidak. Berbagai macam hashtag yang dapat kamu pilih sesuai dengan konten video.

Kunjungi web kami Campus Digital

 

Hubungi Kami