Amanda Khairunisa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara Buat Tiktok Bisnis

2 tahun yang lalu - By Amanda Khairunisa

Cara buat TikTok sangatlah mudah. Apakah Anda siap untuk memulai TikTok bisnis? karena gratis untuk memulai dan ada kredit iklan yang tersedia, tidak ada ruginya dan banyak keuntungan.

Kami akan memandu Anda melalui proses pengaturan akun langkah demi langkah:

Cara membuat akun Anda

Pertama, penting untuk diketahui bahwa saat ini, hanya mungkin untuk membuat akun dari aplikasi. Unduh TikTok dari Apple Store atau Google Play Store

Kemudian, buka dan pilih Daftar dengan Telepon atau Email. Anda juga dapat membuat akun melalui saluran media sosial lain jika Anda sudah memilikinya.

Di layar berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir Anda. Pastikan untuk memasukkan ulang tahun yang sebenarnya. Jika Anda memasukkan usia di bawah 18 tahun, akun Anda mungkin memiliki beberapa batasan. Setelah Anda memasukkan informasi itu dengan benar, ketuk Berikutnya.

Sekarang saatnya memasukkan alamat email Anda dan mengatur nama pengguna dan kata sandi. Sebaiknya gunakan akun email bisnis Anda jika memungkinkan. Namun, jika Anda belum memilikinya, Anda selalu dapat memulai dengan alamat email pribadi dan kembali lagi nanti.

Nama pengguna Anda sangat penting. Pastikan itu dengan jelas menyatakan nama bisnis Anda dan sama dengan pegangan yang Anda gunakan di platform media sosial lainnya. 

Terakhir, setelah Anda memasukkan semua informasi itu, lengkapi captcha untuk membuktikan bahwa Anda bukan robot, ketuk Berikutnya, dan – boom sudah aktif.

Baca juga : Bisnis di TikTok? Begini Caranya Selengkapnya!

Menyiapkan profil Anda

Sekarang setelah akun Anda disiapkan, Anda akan dibawa ke feed utama dan video pertama Anda ditampilkan. Jangan ragu untuk meluangkan waktu untuk memeriksa konten jika Anda belum terbiasa dengannya. Gayanya sangat berbeda dari biasanya.

Anda dapat menelusuri video menggunakan tagar atau menggunakan halaman Discovery untuk menemukan konten baru. Setelah Anda selesai menonton video, video lain akan segera dimulai. Seperti Facebook dan Instagram, TikTok menggunakan algoritme untuk menampilkan video yang mungkin paling Anda minati.

Setelah Anda melihat-lihat dan siap mengatur profil bisnis Anda, ketuk ikon Profil. Sesuaikan gambar profil dan nama tampilan Anda dengan mengetuk Edit Profil. Jika Anda memiliki logo perusahaan, kami sangat menyarankan untuk menggunakannya di sini. Anda juga dapat menggunakan foto diri Anda yang jelas dan profesional. Anda hanya ingin memastikan bahwa mudah bagi pelanggan untuk mengenali bisnis Anda.

Selanjutnya, tambahkan bio bisnis hingga 80 karakter. Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis Anda. Anda juga dapat menyertakan tautan ke situs web Anda.

Terakhir, alihkan akun Anda ke Pro untuk mendapatkan akses ke analitik dan fitur bisnis lainnya. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian, ketuk Kelola akun saya.

Di layar berikutnya, gulir ke bawah hingga Anda melihat teks merah yang mengatakan Beralih ke Akun Pro. Ketuk tautan itu dan verifikasi alamat email Anda untuk mengonfirmasi perubahan. Sekarang Anda akan mendapatkan informasi tambahan yang akan berguna untuk bisnis Anda nantinya.

Hubungkan dengan media sosial Anda yang lain

Jika Anda menggunakan YouTube atau Instagram, tautkan ke akun TikTok Anda. Untuk melakukannya, ketuk Edit Profil. Di bagian bawah halaman berikutnya, Anda akan melihat ruang untuk memasukkan tautan ke akun tersebut. Orang-orang sekarang dapat melihat akun sosial Anda yang lain ketika mereka mengunjungi profil Anda.

Pemasaran konten merupakan hal penting untuk terjun ke konsumen yang jangkauannya lebih luas. Anda bisa bergabung bersama Campus Digital untuk membantu membuat konten digital marketing yang baik dan benar. Yuk jangan sampai ketinggalan ya.

 

Hubungi Kami