Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #facebook ads

Cara cara menggunakan Facebook untuk bisnis pemasaran.

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Cara cara menggunakan Facebook untuk bisnis pemasaran.

Pemasaran di Facebook adalah pilihan yang tepat jika anda membutuhkan promosi atau iklan untuk usaha anda. Jangkauan Facebook sangatlah luas dan mudah, dari segala kalangan Facebook adalah media sosial yang sering dipakai dari muda hingga orang tua sekalipun. Pada tahun 2014 saja Facebook sudah mempunyai lebih dari 60 juta pengguna. Untuk anda yang memiliki bisnis tentu saja pilihan yang tepat untuk menggali potensi di Facebook.

Berikut cara cara menggunakan Facebook untuk pemasaran.

1. Jangan gunakan akun personal, beralihlah ke akun Fanspage.

Jika anda menggunakan akun personal untuk bisnis anda, cobalah menggunakan akun fanspage dan rasakan perbedaanya. Akun personal anda hanya akan menjangkau orang orang yang anda kenali karena teman teman di akun personal anda sudah pasti orang yang anda kenal. Facebook fanspage juga tidak mempunyai limit teman.

2. Pakailah fitur penjadwalan otomatis.

Facebook mempunyai banyak sekali fitur oleh karena itu kemudahan ini yang menonjol untuk bisnis anda. Salah satu fitur Facebook adalah. penjadwalan untuk membuat status anda secara otomatis. Sehingga anda tidak lupa untuk memposting di akun fanspage anda.

3. Menggunakan facebook ads

Jika anda ingin memperluas bisnis anda cobalah memasang iklan berbayar pada facebook ads.

Facebook ads akan membuat bisnis anda berkembang dengan cara yang mudah. Facebook ads bisa menyusun informasi tentang target pasar, jumlah budget yang anda butuhkan (termasuk untuk iklan) dan pengaturan format iklan.

4. Aktif dalam membalas pesan atau komentar.

Selain terlihat lebih profesional, banyak orang yang menyukai jika pesan mereka dibalas dengan cepat, apalagi jika pelanggan anda membutuhkan barang yang anda jual dengan cepat. Komentar juga terkadang menjadi tempat untuk bertanya tentang produk anda, jadi anda bisa membalas komentar secara cepat juga.

5. Kenai target pasar anda.

Anda harus menyusun rencana saat akan mempromosikan usaha anda pada Facebook. Anda harus memikirkan dengan matang bagaimana cara memilih target anda, anda bisa masuk ke dalam grup yang memiliki ketertarikan yang sama dengan produk yang anda jual.

Begitulah beberapa cara untuk menggunakan facebook sebagai bisnis pemasaran. Ingin tahu lebih banyak soal Facebook ads? klik di sini.

 

Hubungi Kami