Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Dapat Uang Melalui Google Maps

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Kecanggihan teknologi membuat kita bisa dengan mudah mendapatkan uang dari internet. Cara dapat uang dari internet yang satu ini melalui aplikasi Google Maps, ini caranya!

Google merupakan salah satu perusahaan multinasional raksasa di dunia yang memiliki beragam produk dan jasa. Salah satunya adalah Google Maps.

Google Maps menyediakan layanan pemetaan web yang memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360 derajat, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergiaan dengan jalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Ada beberapa metode dan cara yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari internet melalui Google Maps. Hal ini disebabkan masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya.

Baca Juga : Pelatihan Digital Marketing BNSP

Cara Dapat Uang Dari Internet Melalui Google Maps

Mengutip CNN Indonesia, Money+ membagikan cara mendapatkan uang dari internet melalui Google Maps, di bawah ini:

Melakukan Kontribusi Melalui Email

Cara mendapatkan uang dari internet melalui Google Maps yang pertama adalah mendukung bisnis lokal baru lewat pemberitahuan yang masuk ke dalam email.

Hal ini bertujuan untuk mendukung bisnis dan menambah informasi baru pada Google Maps.

Selanjutnya kamu akan mendapatkan notifikasi lewat email mengenai poin yang di terima dan jumlah kontribusi yang di laksanakan bila aktif melakukan review.

Melakukan Review di Aplikasi Google Maps

Cara yang satu ini sangatlah mudah. Simak step-stepnya berikut:

Buka aplikasi Google Maps

Pilih menu Kontribusi yang ada di bawah kolom kategori

Pilih Beri Kontribusi Sekarang. Pada menu Kontribusi akan di perlihatkan berbagai ulasan dan foto bila sebelumnya pernah kita masukkan ke dalam Google Maps.

Selanjutnya pihak Google Maps akan merekomendasikan tempat yang diberikan review

Rekomendasi Review

Setelah menggunakan aplikasi Google Maps, biasanya kita akan mendapatkan pemberitahuan untuk mereview tempat yang di kunjungi, baik itu fasilitas publik, tempat wisata, rumah makan, dan lain sebagainya.

Dengan menjawab pertanyaan pada pemberitahuan itu, kamu akan mendapat pemberitahuan untuk melaksanakan review pada aplikasi langsung atau email.

Hadiah Yang Didapatkan

Dengan aktif memberikan review pada aplikasi Google Maps, kamu bisa mendapatkan Gift Card denga nominal yang berbeda-beda.

Gift card tersebut bisa berupa diskon menaiki transportasi online hingga voucher belanja di e-commerce.

Hadiah lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu:

Tergabung dengan Local Guides Connect

Local Guides Connect merupakan komunitas reviewer atau pemandu lokal yang ada di Google Maps.

Dengan bergabung di komunitas ini, kamu bisa berinteraksi dan berkomunikasi dengan Local guide dari berbagai negara, lho.

Diundang ke Local Guide Summit

Hadiah yang paling di nanti-nanti yang di berikan oleh Google Maps adalah di undang ke kantor pusat Google di California secara gratis.

Apabila kamu di undang oleh Google, hal ini pastinya akan menjadi penghargaan sekaligus pengalaman paling mengesankan, bukan?

Sebagai informasi, kamu bisa bergabung dengan komunitas dan di undang ke acara tersebut bila sudah ada di level 7.

Mendapatkan Akses Produk Terbaru Google

Produk google tidak hanya pada mesin pencari saja, tetapi juga sudah merambah ke banyak aspek seperti iklan, komunikasi, hingga hiburan.

Ke depan tentu akan ada produk-produk lainnya yang akan di luncurkan oleh Google. Nah kamu bisa mendapatkan kesempatan sebagai konsumen yang menikmati produk tersebut sebelum di luncurkan ke publik.

Gimana, apakah kamu tertarik dengan cara mendapatkan uang dari internet melalui Google Maps?

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami