Pendri Putra Permana

Publisher

1 tahun yang lalu


#tips&trik #instagram

Cara DM di Instagram Web

1 tahun yang lalu - By Pendri Putra Permana

Saat ini, Anda dapat menggunakan metode DM di Web Instagram. Jadi Anda bisa membalas pesan melalui laptop atau PC. Ini sangat perlu saat Anda menjadi administrator jejaring sosial untuk penjualan atau bisnis.

Dengan kata lain, Anda dapat menikmati perpesanan di luar aplikasi di ponsel Anda.

Baca Juga : Cara Menambahkan Lagu Instagram Story

Apa itu DM Instagram?

Fitur DM sudah ada sejak Facebook, Twitter, dan aplikasi obrolan lainnya menawarkannya. Instagram tak mau kalah dengan memperkenalkan Direct Messages (DM).

Tuning halaman resmi Instagram, Direct Message atau DM adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan dengan lebih banyak pengguna lainnya.

Sejak 2018, Instagram telah mengerjakan berbagai fitur penting untuk Direct. Mulai dari mengirim pesan hingga fungsi chatting layaknya aplikasi pada umumnya.

Dengan fungsi Direct, Anda dapat melakukan panggilan video, mengirim foto dan video. Selain itu, Anda dapat memposting dan melihat berbagai konten di Instagram bersama pengguna lain.

Sebagai informasi tambahan, Instagram telah menguji fungsionalitas pesan langsung (DM) untuk desktop sejak Januari 2021, tetapi beberapa pengguna saat itu tidak dapat memanfaatkan fungsionalitas tersebut sepenuhnya.

Sekarang, Instagram telah merilis fitur DM desktop untuk semua pengguna. Dengan begitu, pengguna Instagram bisa membalas pesan di laptop atau komputer melalui situs resmi Instagram.

Seperti yang Anda ketahui, awalnya Instagram mengizinkan pengguna untuk mengakses platform melalui situs web desktopnya. Namun, pengguna tidak dapat menikmati fungsi DM seperti aplikasi seluler Instagram.

Kehadiran Direct Messages (DM) di desktop melalui web Instagram tentunya memudahkan pengguna untuk membalas pesan dengan cepat.

Bagaimana cara mengirim DM di Instagram? Meskipun ini adalah salah satu fitur yang paling banyak gunakan, banyak orang mempelajari cara DM di Instagram. Jika Anda biasa menggunakan fitur ini melalui aplikasi di ponsel Anda, maka tentunya Anda sudah memahami lokasi DM dan langkah-langkah untuk mengambilnya.

Lantas bagaimana cara DM di web Instagram? Berikut beberapa langkah yang dapat lakukan.

Cara DM di Web Instagram

Anda dapat menggunakan fitur DM Instagram di web dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka instagram.com di laptop atau komputer Anda menggunakan browser apa saja.
  • Masuk untuk mengakses profil Anda. Masukkan nomor telepon, nama pengguna atau email dan kata sandi Anda.
  • Setelah Anda melihat ikon DM dengan pesawat kertas di kanan atas halaman web,
  • klik saja untuk melihat daftar pesan pribadi alias DM Instagram.
  • Untuk mulai mengirim pesan, klik ikon pensil dan kertas di kanan atas kotak DM.
  • Masukkan nama atau nama pengguna pengguna yang ingin Anda PM.


Anda juga bisa mengakses Instagram dan mengirim DM di laptop atau PC Anda melalui aplikasi ekstensi Google Chrome bernama Web for Instagram.

 Cara menambahkannya cukup sederhana, yaitu:

  • Masukkan kata kunci Web for Instagram ke dalam kotak pencarian Google.
  • Kemudian klik pada hasil pencarian teratas.
  • Anda kemudian akan menuju ke halaman Toko Web Chrome untuk menambahkan ekstensi aplikasi web untuk Instagram.
  • Untuk menambahkan, klik opsi "Add to Chrome" dan lanjutkan dengan mengeklik "Add Extensions ".
  • Secara otomatis, ekstensi aplikasi ke Chrome.
  • Dengan cara ini, Anda dapat langsung mengakses Instagram di web.


Jika Anda mengunduh dan menginstalnya dari browser Chrome, Anda dapat mengirim DM Instagram di laptop atau komputer Anda. Untuk melakukan ini, pertama-tama masuk melalui akun Instagram Anda dan ikuti langkah-langkah yang sama seperti metode sebelumnya.

Selain Web for Instagram, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi lain, seperti Instagram Direct Messages, INSSIST, Desktopify, dan lainnya.

BEBERAPA TIPS DAN TRIK DALAM DUNIA DIGITAL

Hubungi Kami