erna may

Kontributor

2 tahun yang lalu


#media sosial #tips&trik #twitter #terupload

Cara Efektif menggunakan twitter sebagai media promosi

2 tahun yang lalu - By erna may

Cara Efektif menggunakan twitter sebagai media promosi

Teknik pemasaran yang paling efektif dengan strategi yang disebut “word of mouth. Umumnya orang akan lebih mendengarkan pendapat sesamanya sumber informasi yang lain. Sosial media dikatakan sebagai sarana word of mouth yang sangat powerfull. Bila dahulu sosial media belum ditemukan, maka seorang klien atau konsumen tak puas dengan suatu jasa atau produk maka orang-orang yang bisa mengetahui hal ini hanya mereka yang ada di sekitar orang tersebut.

Tetapi saat ini yang bersangkutan bisa share pengalaman ini ke teman-temannya di media sosial yang mungkin jumlahnya mencapai jutaan orang hanya dengan sekali posting. Inilah sebabnya sosial media juga bisa memberikan dampak yang fatal bila si pengusaha salah strategi. Tetapi bila produk atau jasa yang Anda sediakan benar-benar berkualitas bagus inilah peluang luar biasa yang bisa melejitkan bisnis Anda dalam waktu singkat.

Baca juga di Jalankan Blog Sepenuhnya dari Ponsel Anda 

Beberapa langkah berikut ini akan membantu Anda untuk mempopulerkan bisnis Anda melalui Twitter.

  1. Langkah pertama harus membuat akun Twitter terlebih
  2. Akun yang Anda buat tersebut harus bermanfaat bagi konsumen. Sesuaikan isi dengan target konsumen Anda. Dengan adanya target konsumen kita paham isi yang ada di akun twitter kita.
  3. Upayakan agar akun Twitter Anda menerapkan komunikasi 2 arah antara kita dan konsumen. Tujuannya agar saling nyambung antara satu dengan yang lainnya dan tidak menimbulkan masalah lain.
  4. Promosi produk di Twitter memungkinkan publikasi itu menjadi viral.
  5. Dalam melakukan promosi menggunakan Twitter sangat penting untuk memilih buzzer yang tepat. Buzzer adalah pengguna Twitter yang mempunyai banyak followers sehingga yang bersangkutan bisa membantu mempromosikan produk Anda pada followers mereka. Bekerjasamalah dengan buzzer dan konsumen kita.
  6. Kalimat promosi dalam Twitter yang kreatif akan memberikan dampak yang lebih optimal oleh buzzers yang bermitra dengan kita. Kalimat promosi ini bertujuan agar menarik minat pembeli. Kunjungi juga di Campus Digital 


Hubungi Kami