Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite #konsepdigitalmarketing #seo

Cara Efektif Promosi di Twitter. Wajib tahu!

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

[caption id="attachment_8106" align="alignnone" width="626"] Cara Efektif Promosi di Twitter[/caption]

Perlu kamu ketahui bahwa media sosial twitter merupakan media promosi yang cukup terjangkau oleh semua kalangan dan efisien bila di gunakan secara efektif. Maka dari itu para seller harus melakukan cara promosi yang lebih menarik. Hal tersebut tentunya di lakukan agar para pembeli tertarik dengan konten iklan kamu bahkan produk kamu.

Selain itu, tujuan utama promosi di twitter adalah mengenalkan produkmu pada calon pembeli yang lebih luas. Dalam membuat konten promosi tidak hanya dengan mengupload foto produk kamu dan harganya saja. Kamu harus lebih memperhatikan deskripsi produk kamu dan nama produk kamu secara rinci di bagian foto tersebut, karena pada tweet karakternya di batasi.

Baca juga Kekurangan Tiktok Sebagai Media Digital Marketing.

Agar kamu lebih memahami cara efektif promosi di twitter yuk simak baik-baik penjelasan di bawah ini, biar kamu gak bingung lagi!!

Cara Efektif Promosi di Twitter

1. Membuat Caption yang bersifat mengajak

Dalam konten promosi kamu harus bisa mengajak nitizen agar tertarik untuk berbelanja di toko online kamu. Salah satu caranya adalah dengan menjelaskan keunggulan dari produk kamu. Kamu dapat menjelaskannya dalam kolom komen tweet kamu tersebut. Kamu hanya perlu menjelaskan keuntungan bila menggunakan produk kamu, dan jangan lah membanding-bandingkan dengan produk yang lain.

2. Fast Respon Dalam Menanggapi Pertanyaan Maupun Keluhan dari konsumen

Sebagai penjual yang ingin meningkatkan kesan baik pada konsumen kamu harus cepat tanggap menanggapi segala pertanyaan yang di ajukan tentang produk kamu. Usahakan sabar pastikan calon pembeli tidak berpikir lagi membeli di toko kamu.

Selain itu bila costumer yang sudah membeli produk kamu dan menghadapi beberapa permasalahan. Kamu harus tetap tenang dalam menghadapinya!! Contohnya 'seorang pembeli yang merasakan kulitnya gatal setelah menggunakan masker yang kamu jual'. Maka kamu sebagai seorang seller tidak boleh panik menyikapi hal tersebut, kamu harus berusaha menjelaskannya dengan baik-baik dan bertanya tentang keluhan yang di alami dan memberika solusinya.

3. Membuat Konten Menarik Berupa Video atau Foto

Jika ingin produk kamu menjadi pusat perhatian warganet maka desain poster ataupun pamflet promosi kamu harus bagus,menarik dan mengandung arti. Jika kamu tidak bisa mengedit secara profesional kamu dapat menggunakan jasa design graphic.

Selain itu kamu juga dapat membuat video iklan dengan menarik, yang menunjukan produk kamu,keunggulan dan juga manfaatnya. Kamu juga harus mengedit video secara profesional dan jangan asal. Kamu dapat menggunakan jasa untuk membuat videografer.

Jika kamu melakukan hal tersebut maka konten promosi kamu akan menjadi pusat perhatian. Kamu harus selalu membuat konten iklan yang menarik. Dan jangan asal untuk membuat postingan,postingan tersebut harus menarik dan berbeda dengan lainnya.

4. Membuat Kuis Berhadiah

Kamu dapat Menyelenggarakan kuis berhadiah yang bisa di ikuti oleh siapa saja di twitter. Karena hal tersebut merupakan cara yang paling ampuh untuk mempromosikan sesuatu ke media sosial. Kamu juga dapat memberikan beberapa syarat dalam mengikuti kuis tersebut seperti harus memfollow akun toko kamu.

5. Gunakan Fitur Iklan Berbayar

Untuk lebih memaksimalkan kegiatan promosi kamu silahkan menyewa twitter ads yang sudah disediakan oleh twitter.

6. Ikut dalam suatu obrolan yang sedang ramai

Langkah terakhir yang cukup efektif kamu dapat menjangkau komunitas di twitter dengan ikut dalam sebuah percakapam, hal tersebut karena twitter sebagai media untuk berkumpul banyak orang, bahkan tak jarang mereka mempunyai kesamaan minat. Diakhir kamu dapat menawarkan produk kamu.

Selain itu agar kamu Lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

 

Hubungi Kami