Cessilia Putri

Kontributor

7 bulan yang lalu


#takberkategori #carajualmakanan #marketplace #facebook

Cara jual makanan di marketplace Facebook

7 bulan yang lalu - By Cessilia Putri

Cara jual makanan di marketplace Facebook

Pada masa pandemi ini banyak orang yang memilih membeli segala macam kebutuhan mereka lewat marketplace online. karena selain mencegah penyebaran virus corona, caranya yang mudah dan hanya tinggal menunggu saja barang datang sampai kedepan pintu rumah anda. Banyak sekali sekarang media sosial yang mengubah fungsinya menjadi tempat untuk berjualan dan mencari kesempatan untuk mengembangkan bisnis. Banyak sekali kategori yang bisa anda pilih salah satunya makanan. Ini dia Cara jual makanan di marketplace Facebook menurut Campus Digital

Pertama, cara posting jualan di Marketplace Facebook

Waktu menjual barang atau jasa pada Marketplace Facebook, anda dapat membuat tawaran untuk audiens yang berbagai macam di Marketplace dan Kabar home, Search, dan tempat lain di Facebook.

Melalui Home, klik Menu Marketplace" pada bagian kiri Facebook. Klik menu Buat Tawaran Baru", lalu klik Barang Dijual. Tambahkan Foto untuk mengunggah foto makanan yang anda jual dan jangan lupa memasukkan informasi tentang makanan yang akan kamu jual.

Jangan lupa untuk menuliskan harga barang yang akan anda jual,

Klik "Berikutnya". Jika tulisan Berikutnya masih abu-abu, anda harus pastikan telah memasukkan info yang benar, anda bisa mengeceknya kembali. Lalu klik menu Terbitkan" untuk mengunggah tawaran Marketplace kamu.

Kedua anda bisa menjual melalui grup Facebook

Fitur grup di Facebook memang sudah ada sejak lama. Namun, dari banyaknya grup yang ada , cukup banyak juga yang mengkhususkan grup tersebut sebagai tempatnya para penjual.

Adanya grup tentu saja bisa bermanfaat bagi anda sebagai cara jualan di Facebook. Terlebih, grup tersebut memang ada untuk berjualan, tidak sulit rasanya bagi anda untuk menemukan pembeli di grup tersebut.

Gabunglah ke grup grup jualan di Facebook yang seminat dengan produk atau jasa yang anda tawarkan. Lalu posting apa yang anda ingin jual. Dengan begitu, anda memperbesar peluang agar barang atau yang dijual laris manis.

Terakhir, Kategori:

Klik menu jual sesuatu dan nanti akan tampil 3 kategori umum yang biasa dijual.

Pertama, jual barang

Kedua, jual kendaraan

Dan terakhir adalah jual atau kontrakkan rumah. Anda dapat memilih jual barang lalu ada kategori lainnya salah satunya makanan.

itu dia cara jual makanan di marketplace Facebook! Ingin tahu lebih lanjut?

Klik campusdigital.id

Hubungi Kami