Nadira Irsalina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#seo #konsepdigitalmarketing #wabsite #sosial media

Cara Memaksimalkan Akun Twitter Bisnis

2 tahun yang lalu - By Nadira Irsalina

Bagi kamu yang berniat untuk mempromosikan produk kamu di media sosial tetapi tidak tau mulai dari mana. Kamu dapat mempromosikan produk kamu di twitter loh gais.. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat akun bisnis twitter/akun iklan dan memaksimalkan dengan optimal.

[caption id="attachment_6184" align="alignnone" width="720"] Cara memaksimalkan akun Twitter untuk bisnis[/caption]

Kamu harus mencoba marketing media sosial lewat twitter, Hal tersebut karena twitter marketing memiliki kelebihan dan keunikan daripada marketing di media sosial yang lainnya. Hal tersebut di karenakan twitter memiliki jangkauan yang luas dari pada televisi. Jaman sekarang lebih banyak yang melihat gadget nya dari pada tv. hal tersebut yang menyebabkan iklan di tv kurang di lirik daripada iklan di media sosial / twitter.

Fitur di Twitter unik lainnya yang di miliki twitter adalah memungkinkan pengguna nya untuk mendapatkan eksposur yang beragam.  Yaitu rekomendasi orang yang kamu ikuti, balasan tweet, promoted tweet, retweet, hashtag, percakapan di tweet, hastag dan akun yang diikuti.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat akun bisnis twitter / akun iklan twitter kamu,selanjutnya kamu harus memaksimalkannya agar terlihat lebih profesional.

Baca juga Business Analyst : Pengertian dan Perannya Bagi Bisnis.

Cara Membuat dan memaksinalkan akun bisnis Twitter

Akun Bisnis Twitter/ Iklan Twitter sangat berguna bagi kamu agar dengan mudah dapat menyiapkan, menjalankan, menganalisis dan memaksimalkan Iklan Promosi kamu di Twitter. sebelum itu terlebih dahulu kamu harus mendaftar akun Iklan Twitter di ads.twittercom.

Cara Membuat Akun Iklan

1. Untuk membuat akun bisnis / iklan Twitter, terlebih dahulu kamu harus mematuhi peraturan dan kebijakan twitter.

2. Masuk ke akun yang kamu inginkan untuk mempromosikan Tweet. Ini merupakan nama pengguna yang kamu gunakan untuk membuat akun Iklan Twitter kamu.

3. Setelah itu silahkan buka website ads.twitter.com.

4. Pilihlah negara dan juga zona waktu. pilihlah negara sesuai dengan pembayaran yang kamu inginkan. Hal tersebut di gunakan untuk penagihan dan zona waktu yang kamu inginkan untuk menampilkan hasil kampanye/iklan.

5. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada formulir pengaturan kampanye atau penyiapan Mode Promosi Twitter, hal tersebut tergantung pada pilihan kamu di langkah 4.

6. Terakhir silahkan Masukkan informasi penagihan / pembayaran untuk menyelesaikan pembayaran akun iklan kamu dan silahkan memulai kampanye Anda.

Akun Iklan Twitter dapat di tautkan ke nama pengguna akun twitter pribadi kamu. Misalnya, jika kamu memiliki akun Twitter pribadi dan akun Twitter bisnis, maka kamu harus masuk ke akun Twitter bisnis kamu dahulu. lalu buka ads.twitter.com. Selanjutnya, kamu harus mendaftar untuk Iklan Twitter dan mempromosikan konten atas nama Twitter bisnis Anda. Iklan tersebut akan ditampilkan sebagai "Dipromosikan" dari nama pengguna akun Iklan Twitter kamu.

Perlu kamu perhatikan pula bahwa tidak ada perbedaan antara proses pembuatan akun twitter pribadi dan bisnis. Perbedaannya adalah terlihat dari bagaimana kamu menentukan untuk menggunakan akun Twitter tersebut.

Cara Memaksimalkan Akun Twitter Bisnis (Akun Iklan)

1. Tautkan akun kamu ke alamat email domain perusahaan atau email resmi yang kamu miliki. Hal tersebut akan sangat membantu untuk verifikasi jika lupa kata sandi.

2. Tetapkan orang yang dapat di percaya untuk memegang wewenang mengelola akun iklan kamu (admin). Jika kamu ingin memilih banyak orang yang bertugas menjalankan dan mengelola akun bisnis dalam akun iklan kamu.

3. Pastikan profil bisnis kamu sejelas mungkin yang memuat :

1. Foto profil yang jelas,unik dan menampilkan ciri dari bisnis kamu.

2. Pastikan bio kamu telah memuat profil bisnis secara lengkap,alamat tempat usaha kamu dan situs web kamu/ contact person. Pastikan bahwa kamu menjelaskan aktivitas dan tujuan bisnis kamu dengan secara jelas dan informatif.

Bagi kamu yang ingin lebih memahami strategi ampuhnya kamu juga dapat mengikuti kursus loh gais. Kenapa harus kursus? Agar kamu lebih mengetahui strategi bagaimana Sosial Media Marketing dan bagaimana cara mempraktekkannya langsung. Di mana sih kursusnya? Pastinya Di Campus Digital dong!!

 

Hubungi Kami