Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Membatalkan Email Terkirim via HP dan Laptop

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Cara Membatalkan Email Terkirim via HP dan Laptop - Panik merupakan reaksi yang wajar ketika menemukan kesalahan dalam email yang telah terkirim. Namun bagi kamu yang telah tahu cara membatalkan email, tentu bukan menjadi masalah lagi.

Bahayanya, tombolnya dapat hilang dalam waktu yang singkat. Jadi Email yang telah terkirim lama tidak dapat di edit kembali. Bila belum tahu mungkin tombol urungkan pesan ini bakal terlewatkan.

Namun bila sudah tahu tombolnya, mengirim email lamaran kerja tidak takut salah lagi deh. Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini ya.

Baca Juga : Cara Melacak Hp dengan Email Google

Cara Membatalkan Email yang Sudah Terkirim Via HP dan Laptop

Membatalkan email yang telah terkirim, sebenarnya ini dapat kamu lakukan. Namun google hanya menyediakan dengan jangka waktu yang sangat pendek. Secara default, waktu yang google berikan yaitu lima detik. setelah lima detik tombol akan hilang dan email tidak dapat di edit kembali.

Baik via HP ataupun komputer, cara ini tidak jauh berbeda. Hanya saja, kalau via hp tombol ini berada di kiri bawah, sedangkan via komputer berada di kanan bawah.

Cara Membatalkan Email Terkirim Menggunakan HP

  • Pada bagian kiri bawah, Anda akan melihat Pesan terkirim dan opsi Urungkan atau Lihat pesan.
  • Tombol ini hanya tampil selama beberapa saat saja.
  • Kemudian, kamu klik Urungkan.

Meskipun terkesan singkat dan mudah, namun yang menjadi catatan yaitu waktu muncculnya pesan ini singkat. Jadi, jangan selalu mengandalkan fitur ini. Sebaiknya kamu cek kembali email sebelum di kirim ya. Meskipun sudah ada tombol untuk membatalkan pesan, waktu untuk mengaksesnya sangatlah sempit.

Cara Membatalkan Email Terkirim Di Laptop

Seperti pada HandPhone, sebenarnya email yang telah terkirim tidak dapat di batalkan, kecuali kalau baru sebentar. Bila telah lebih dari satu jam, sudah tidak dapat kamu batalkan.

Caranya yaitu dengan menekan tombol yang berada pada kiri bawah atau kanan bawah. Tombol biru tulisan tertunda.

  • Pada kiri bawah, kamu akan melihat Pesan terkirim dan opsi Urungkan atau Lihat pesan.
  • Tombol ini hanya tampil dalam beberapa saat saja
  • Selanjutnya, kamu klik Urungkan.

Selesai, email yang sebelumnya telah terkirim, dapat di batalkan. Walau begitu, ini bukan cara membatalkan email yang telah terkirim dalam waktu lama apalagi lebih dari satu jam. Tombol ini hanya tampil 5 detik secara deffault, dan dapat di ubah hingga paling lama 30 detik. Selamat mencobanya pada email kamu. Baca tips dan informasi menarik lainnya di website campusdigital.id.

Hubungi Kami