Aqmal Mahissa

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Cara membuat Facebook Marketing Gratis!

2 tahun yang lalu - By Aqmal Mahissa

Cara membuat Facebook Marketing Gratis!

Dalam pemasaran, Facebook merupakan tempat melakukan pemasaran paling strategis. tetapi kelemahannya adalah terkadang jika ingin hasil yang lebih tinggi anda harus membayar iklan. Artikel ini akan membahas cara membuat Facebook marketing gratis tanpa modal. Facebook sendiri memiliki berbagai macam fitur yang bisa kita pakai untuk promosi. Sebenarnya, cara yang paling ampuh dalam melakukan pemasaran di Facebook itu mencakup Ads atau iklan. Tetapi, Facebook Ads sendiri memang tidak gratis alias bayar. Oleh karena itu kami membuat artikel ini dengan memberitahukan cara yang gratis yang ada di Facebook.

Baca juga : Facebook Marketing, Memudahkan Bisnis Anda Berjualan

Membuat Page Facebook

Facebook Marketing adalah toko online anda, jadi perlakukan itu seperti etalase. Jika toko Anda buruk, jelas tidak ada yang akan datang ke toko anda apalagi melakukan pembelian. Untuk membuat halaman yang menarik minat audiens potensial anda

Berjualan di Grup yang memiliki ketertarikan yang sama

Seperti yang anda tau bahwa jika anda ingin dikenal, mulailah memperkenalkan diri Anda kepada orang lain. Salah satu langkah efektif yang perlu Anda ambil adalah bergabung dengan grup Facebook populer yang berada di industri yang sama dengan Anda. Tipsnya adalah pelajari dengan kata kunci pencarian, kita harus tau apa kata kunci yang paling banyak orang lain cari. Dalam grup, kita juga harus mengetahui apakah grup tersebut bagus atau tidak. Grup yang bagus biasanya memiliki tingkat enggagement yang tinggi. percuma jika memiliki 1000 anggota tetapi hanya 1 orang yang post setiap hari di grup itu. lebih baik memiliki grup dengan anggota 500 tetapi banyak yang post dan saling berkomentar. Disitulah kita bisa masuk dan yang perlu kalian ingat, kita tidak bisa hard selling melainkan soft selling.

Membuat Konten yang Menarik

Facebook Marketing telah banyak orang-orang gunakan sebagai media periklanan karena biayanya yang lebih murah. Apalagi jenisnya juga berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan dengan target pasar sesuai kebutuhan Anda. Beberapa tips dalam membuat konten yang menarik yaitu jangan membuat terlalu banyak postingan dalam 1 hari. Hindari artikel tanpa media (gambar, video, dan tautan). Hindari mengunduh video dari Youtube. Untuk konten yang panjang, posting di situs lalu posting link di Facebook.

Facebook sendiri memiliki berbagai macam fitur. Jika kalian ingin mempelajarinya ada Campus Digital disini. Campus Digital sendiri memiliki materi yang mencakup Social Media Marketing, FB/IG Ads, SEO dan masih banyak lagi.

 

Hubungi Kami