Cessilia Putri

Kontributor

2 tahun yang lalu


#wabsite # #terupload #media sosial #seo

Cara membuat Halaman Bisnis di Facebook untuk pemula

2 tahun yang lalu - By Cessilia Putri

Cara membuat halaman bisnis di Facebook

Facebook adalah salah satu dari banyaknya media sosial yang populer pada masa sekarang. Menurut statistik Facebook masih menjadi platform media sosial yang mendominasi pengguna internet khususnya di Indonesia, menjadi peringkat dua. Facebook dapat mengunggah informasi tentang diri kita sendiri dan dapat dilihat oleh pengguna lain yang berteman dengan kita di facebook tidak hanya itu Facebook merupakan salah satu marketplace besar yang digunakan untuk mempromosikan usaha anda, bisa dengan banyak cara tapi disini kita akan membahas bagaimana cara membuat Halaman bisnis (fanspage) di Facebook anda.

Berikut cara membuat halaman bisnis pada facebook anda

Tahap pertama dalam membuat halaman bisnis di facebook

anda bisa login pada akun pribadi anda lalu buka menu dan klik option buat halaman. Lalu, setelah itu anda bisa memilih kategori yang cocok dengan anda atau usaha anda, ada banyak kategori seperti kesehatan/kecantikan, komputer/ teknologi, dan lain lain. Anda tidak dapat menemukan kategori yang cocok untuk bisnis anda? tenang saja anda bisa memilih kategori yang paling dekat dengan bisnis anda. Kelanjutannya anda bisa memilih nama yang tepat untuk bisnis anda. Usahakan agar namanya tidak terlalu panjang selanjutnya, klik memulai.

Kedua

Adalah menambahkan foto profil dan sampul, sekaligus beberapa info kontak, detail informasi, dan username. caranya adalah , masuk ke halaman bisnis Anda, lalu Klik Edit Profil. Silakan lengkapi profil yang mendasar dan penting berikut:

1. – Foto Profil / Logo (180x 180 piksel)

2. – Foto Sampul / Banner (851 x 315 piksel)

3. – Deskripsi / Keterangan (maks. 255 karakter)

4. – Info Kontak WA, Email, Website

5. – Username Brand (mis. facebook.com/usernamekamu lalu, Klik Simpan.

Tahapan yang terakhir

Adalah posting konten di Media sosial seperti:

1. Gambar yang berhubungan dengan bisnis anda atau bisa dengan konten konten edukatif yang bermanfaat. Gambar adalah hal yang paling gampang mendapat perhatian buatlah gambar anda atau produk anda lebih menarik.

2. Video Video singkat satu menit saja sudah bisa mengundang interaksi pengguna. Asalkan lagi-lagi, relevan dengan mereka. Video ini tidak harus Anda bikin sendiri. Melainkan, bisa download dari Instagram, YouTube, atau bahkan Twitter. seperti video tips tips atau video lucu

3. Mengadakan giveaway atau berikan diskon yang besar pada produk anda. Percaya atau tidak ini dapat menarik pelanggan lebih banyak, apalagi jika syarat giveawaynya membagikan tentang halaman facebook anda.

Begitu kira kira beberapa langkah untuk membuat halaman bisnis di facebook dan beberapa trick untuk membuat halaman bisnis facebook anda menjadi lebih menarik. Ingin tahu lebih banyak soal Digital Marketing? Gabung bersama kami di Campus digital.

 

Hubungi Kami