Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


Cara Membuat Instagram Bisnis

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Tentunya, dengan menggunakan Instagram Bisnis, terdapat banyak fitur yang tidak Anda temui pada akun personal. Anda hanya perlu tahu cara membuat Instagram Bisnis untuk menikmati semua manfaatnya. Mulai dari branding hingga menjangkau audiens yang lebih luas.

Bahkan bila Anda telah memiliki website, Instagram Bisnis dapat menjadi platform pendukung untuk meningkatkan traffic dan leads. Ditambah, Instagram melayani komunitas global yang terdiri dari 1 miliar lebih pengguna yang aktif setiap bulannya.

Orang-orang menggunakan Instagram untuk membagikan momen, mencari hal yang pengguna minati, memperoleh inspirasi, dan membuat sebuah campaign menarik.

Penasaran dengan cara membuat Instagram Bisnis yang menarik untuk membantu penjualan? Yuk, simak artikel berikut ini!

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Instagram Shopping

Cara Membuat Instagram Bisnis Menarik

1. Login Akun Instagram yang Sudah Terdaftar

Langkah pertama, melakukan login pada aplikasi Instagram yang telah Anda unduh melalui Play Store atau App Store.

2. Buka Halaman Settings

Selanjutnya, tekan ikon 3 baris yang terdapat di pojok kanan atas profil, kemudian pilih Settings. Setelah itu, tekan Switch to Professional Account.

3. Tentukan Kategori Bisnis

Berikutnya, Anda akan di minta untuk menentukan jenis profil yang akan Anda gunakan. Sebab tujuan menggunakan Instagram untuk berbisnis, maka Anda dapat memilih profil Business. Sedangkan, bila Anda seorang content creator atau influencer, dapat juga menggunakan profil Creator.

Setelah itu, tentukan kategori bisnis yang Anda punya. Anda dapat langsung mengetik keyword kategori yang sesuai di kolom Search. Bila sudah, tekan Next.

4. Mengisi Data Kontak dan Lokasi Bisnis

Setelah itu, Anda akan melihat halaman review kontak. Disana, Anda hanya perlu mengisi beberapa data yang belum lengkap seperti nomor telepon dan lokasi bisnis. Bila sudah, tekan Next.

5. Menghubungkan ke Facebook Page (Opsional)

Pada langkah berikutnya, Anda dapat menghubungkan akun Instagram dengan Facebook Page. Tujuannya yaitu untuk mengotomatisasi postingan di halaman Facebook setiap kali Anda mengposting konten di Instagram bisnis. Jika tidak mempunyai Facebook Page, Anda tetap dapat skip pengaturan ini dengan menekan Don’t connect to Facebook Now.

6. Melengkapi Data Profil

Tahapan terakhir dari cara membuat Instagram Bisnis yaitu mengisi data profil bisnis. Mulai dari nama, username, alamat website (jika ada), bio, dan menambahkan foto profil. Bila telah selesai, tekan Done pada bagian ujung kanan atas halaman.

Itu dia, informasi seputar cara membuat Instagram Bisnis yang dapat Anda coba suapaya mendapat banyak audiens ke online shop yang sedang Anda kelola. Anda juga bisa belajar social media marketing lebih dalam bersama Campus Digital.

Hubungi Kami