Ersa Ely Megawati

Publisher

1 tahun yang lalu


#socialmedia # socialmediamarketing #tips&trik #instagram # Campus Digital

Cara Membuat Instagram Music di Stories

1 tahun yang lalu - By Ersa Ely Megawati

Sejak awal kemunculannya, Instagram menawarkan fitur-fitur unik dan menarik seperti instastory yang memiliki banyak nilai lebih. Alhasil pengguna instagram pun terus meningkat dan semakin asyik menciptakan story yang unik dari hari ke hari. Salah satu yang seru, Anda bisa menambahkan instagram music di story dengan cara yang mudah. Dimana hasilnya bisa Anda share ke orang lain.

Dengan menambahkan music atau lagu di story instagram pastinya akan membuat story Anda jauh lebih menarik. Anda bisa menambahkan music atau lagu favorit ke dalam story.

Bagi Anda yang belum tau, berikut cara menambahkan music di story Instagram dan bisa di share ke pengguna lain. Yuk simak pemabahasannya di bawah ini.

Baca juga artikel ini untuk mengetahui bagaimana memaksimalkan jangkauan pengguna Instagram lain dengan Instagram Ads.

Cara Menambahkan Music ke Story Instagram Secara Langsung

Story (Snapgram) pada dasarnya merekam momen tertentu dengan durasi (hanya 3-60 detik). Maka cara paling mudah untuk menambahkan lagu ke stories kita ialah merekamnya bersamaan dengan momen yang ingin kita rekam.

1. Menambahkan Lagu pada Hp Android

Pertama,buka aplikasi pemutar lagu seperti Google Play Music atau aplikasi pemutar lagu lainnya. Cari lagu yang ingin Anda jadikan di Instagram stories Anda. Tentukan juga mulai bagian mana Anda akan menambahkan lagu tersebut. Jika sudah tekan pause sebelum memasuki bagian lagu yang Anda inginkan. Selanjutnya, buka aplikasi Instagram dan tap ikon kamera di pojok kiri atas (untuk membuka menu stories).

Melalui bar notifications, mainkanlah lagu tersebut dengan menekan tombol play. Jika lagu sudah dimulai, Anda bisa langsung merekam stories Anda seperti biasa yakni dengan menekan tombol kamera di bagian bawah. Stories Anda akan segera terisi dengan lagu yang Anda mainkan bersamaan secara otomatis

2. Menambahkan Lagu pada Hp iOS

Cara menambahkan lagu ke Instagram secara langsung ini tidak jauh berbeda dengan cara menambahkannya ke hp Android. Perbedaannya Anda tidak memutar lagu menggunakan bar notifications, melainkan dengan memanfaatkan panel kontrol yang dimiliki oleh iOS.

Cara yang dilakukan juga sangat mudah yakni cukup melakukan swap dengan tiga jari dari bagian bawah saat Anda sudah berada pada layar perekaman stories. Begitu panel kontrol sudah muncul, Anda hanya memainkan lagunya dengan tombol play dan lakukan perekaman stories seperti biasa.

Cara Membuat Story Instagram dengan Musik

Fitur ini merupakan update terbaru dari Instagram, pengguna bisa menyisipkan musik ke dalam Insta Stories. Dengan demikian, pengguna bisa membuat stories dengan iringan musik secara mudah.

Anda bisa masuk ke stories dan mulai merekam video atau melakukan foto. Pilih menu stiker pada bagian atas, dan didalamnya terdapat stiker baru yaitu music. Pilih stiker music akan muncul opsi lagu, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa memainkan musik tersebut secara utuh atau potongan pada bagian tertentu, seperti bagian reff nya saja atau bagian lain.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan musik di instagram stories. Anda bisa menambahkan musik sesuai dengan keinginan. Bila Anda tertarik untuk belajar lebih jauh terkait social media marketing, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Hubungi Kami