Ayu Puspa Kinanti

Kontributor

1 tahun yang lalu


#sosial media # #tik tok

Cara Membuat Konten TikTok Dalam Waktu Singkat

1 tahun yang lalu - By Ayu Puspa Kinanti

Editing Video, Simpel Tapi Amat Penting

Cara Membuat Konten TikTok Untuk Pemula[/caption]

TikTok sekarang banyak di sukai dari berbagai kalangan, terutama kalangan remaja yang senang membuat berbagai video sesuai dengan kesukaan mereka. Jika kamu adalah pemula yang baru bermain TikTok atau sedang membuat video TikTok maka perlu juga memperhatikan bagaimana cara edit video di TikTok. Durasi yang terbatas, hanya berkisar 15 hingga 60 detik membuat orang menjadi tertantang untuk membuat konten video semenarik mungkin. Ini cara membuat konten TikTok beserta tips editing-nya.

Baca juga artikel di Campus Digital TikTok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

Cara Edit Video di TikTok

  • Pertama, lakukan perekaman video dengan cara manual melalui kamera (dapat dengan kamera profesional atau pun smartphone) atau dari aplikasi TikTok-nya langsung.
  • Jika sudah merekam video sebelumnya, hanya perlu memilih icon + di bagian tengah aplikasi TikTok dan pilih dari galeri.
  • Jika belum melakukan take video sama sekali, maka menekan ikon merah yang ada di bagian tengah aplikasi.
  • Pastikan video yang kamu pilih memiliki durasi kurang dari satu menit untuk di edit, kemudian pilih menu 'next' di bagian kanan bawah.
  • Lanjut dengan memasukan efek atau filter yang ada di aplikasi TikTok, banyak efek atau filter yang dapat di pilih untuk video.
  • Lanjut jika ingin memasukan tulisan, dapat menambahkan tulisan yang terletak di baris bawah yang satu deret dengan efek. Kamu dapat memilih warna hingga model teks sesuai keinginan. Dapat juga memilih ukuran font, juga dapat mengatur kapan teks tersebut muncul di menu 'atur durasi'.
  • Langkah terakhir sebelum mengunggah, yaitu menambahkan musik. Pilihan berbagai musik tberada di bawah yaitu menu 'Sounds'. Berbagai macam pilihan lagu mulai dari musik yang sedang hits, musik resmi dari official penyanyi-nya, sampai yang mix dan instrumen.
  • Setelah dirasa cocok semua item di dalam video, kamu dapat langsung mengunggahnya di TikTok.

Itulah cara-cara mengedit video di TikTok yang mudah dan dapat membuat videomu bisa langsung masuk FYP, di ikuti dengan menaruh hashtag yang sesuai dengan tema videomu. Selain editing, hashtag jga berperan penting apakah videomu dapat di lihat oleh banyak orang atau tidak. Pelajari juga berbagai macam hashtag yang sesuai dengan videomu. Selamat mencoba.

Yuk kunjungi artikel-artikel dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami