Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#marketplace #seo

Cara Membuat Marketing Campaign Yang Menarik

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas

Cara Membuat Marketing Campaign Yang Menarik

Digital Marketing Campaign Dalam Meraih Calon Konsumen Millenial -Cara Membuat Marketing Campaign Yang Menarik

Teknik pemasaran di era sekarang ini sudah lebih bervariasi. Mulai dari promosi melalui e-commerce, sosial media, bahkan mengadakan campaign. Pasti dari kalian masih banyak yang belum mengetahui mengenai campign dalam digital marketing untuk mempromosikan produk. Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai cara membuat marketing campaign yang bisa menarik untuk bisnis. Yuk simak selengkapnya!

Digital marketing campaign merupakan sebuah strategi rencana yang biasa di gunakan dalam melakukan pemasaran konten melalui media digital ataupun media sosial. Strategi ini sangat berpengaruh dalam melakukan digital marketing, karena dengan menggunakan digital marketing campaign akan dapat membantu dalam meraih tujuan bisnismu.

Mengapa Digital Marketing Campaign Penting?

Melalui proses campaign ini kamu dapat melihat efektivitasnya untuk membangun branding sebuah brand atau produk. Kamu bisa mendapatkan keuntungan lainnya seperti meningkatnya traffic yang dapat berdampak langsung pada kelangsungan bisnismu.

Terlebih lagi jika kamu memiliki campaign yang bermanfaat dan membuat impact terhadap target konsumenmu.

Bagaimana Campaign Bisa Berhasil?

Untuk membuat campaign yang berhasil menarik dan memberikan pengaruh pada target audience. Maka dari itu, menentukan tujuan campaign pada awal pembuatan adalah kunci utamanya. Selain itu, pemilihan platform untuk mempublikasikan campaign harus sesuai dengan target audience.

Baca juga Influencer Marketing : Pengertian dan Keuntungan

Lalu Bagaimana Cara Membuat Campaign Yang Menarik?

1. Membangun Persona

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membangun persona. Karena dengan membangun persona akan mempermudah dalam melakukan campaign. Dengan cara ini kamu akan mengetahui seperti apa dan siapa yang menjadi target audience agar sesuai dengan campaign yang akan di buat.

2. Menentukan Goals dan Tools

Langkah selanjutnya setelah membangun persona adalah kamu harus menentukan goals yang sesuai dengan bisnismu. Tujuannya untuk mendapatkan brand awareness sampai meningkatkan pembelian ataupun transaksi melalui campaign tersebut. Jangan lupa untuk menggunakan tools yang sesuai dan tepat untuk proses pembuatan campaign.

3. Menentukan Aset Digital

Aset digital merupakan hal penting dalam menjalankan sebuah campaign. Aset digital ini dapat berupa website atau sosial media yang mana akan menjadi media penyampaian campaign milikmu.

4. Mempromosikan Campaign Melalui Iklan

Selanjutnya hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan promosi campaign melalui iklan. Iklan sekarang ini bisa di lakukan tidak hanya melalui tv dan koran tetapi bisa di lakukan secara online melalui media sosial. Tujuan melakukan iklan campaign adalah untuk menjangkau lebih banyak audience yang bisa turut bergabung dalam campaign tersebut.

Jika kamu tertarik untuk mempelajari digital marketing, kamu bisa mengikuti kursus di Campus Digital. Kamu akan di bimbing oleh digital marketer profesional yang siap membantu kamu. Tunggu apalagi? Yuk, daftar sekarang juga dan kembangkan bisnismu!

Hubungi Kami