Sherly Indriani

Kontributor

2 tahun yang lalu


#sosial media #seo #belajarseo #digitalmarketing

Cara Membuat SEO YouTube Bagi Pemula!

2 tahun yang lalu - By Sherly Indriani

Cara Membuat SEO YouTube Bagi Pemula!

 Bagaimanakah Cara membuat SEO YouTube Bagi Pemula?


Sebelum membahas lebih detail tentang cara membuat SEO YouTube bagi pemula, anda bisa mempelajari terlebih dahulu apakah SEO Youtube dan bagaimakah cara pengoptimalisasiannya dengan membaca artikel sebelum ini.

Cara Membuat SEO YouTube

Pada artikel sebelumnya, kami telah memberikan informasi terkait langkah-langkah optimasi SEO hal tersebut. Berikut ini kami akan berbagi informasi tentang cara membuat SEO YouTube:

  1. Langkah pertama, anda harus melakukan riset keyword apa saja yang cocok untuk video anda dan sedang tranding atau hipe saat ini.
  2. Langkah kedua, anda dapat membuat video dengan memperhatikan kebutuhan penonton anda. Banyak sekali jenis video yang dapat anda unggah baik video tutorial, blog pribadi, diskusi games, poadcast dan lainnya. Bagian paling terpenting adalah editing video, yang anda buat semenarik mungkin sehingga dapat mencuri perhatian penonton. Mulai lah atur video dari segi kualitas pengambilan gambar, transisinya, audionya, VO, dan lainnya sehingga video yang di unggah juga memliki kualitas yang bermutu. 
  3. Langkah ketiga, anda harus melakukan optimasi metadata Melakukan optimasi metadata ini maksudnya adalah kata kunci yang berhubungan dengan video tersebut harus anda selipkan kata di judul video Anda. Selain itu, anda juga harus memaksimalkan pembuatan deskripsi video serta menggunakan tag yang sesuai. Sebelum mengupload, pastikan Judul dari File video Anda dibuat sesuai dengan judul dari Video youtube yang Anda buat. Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut di Judul File, Deskripsi, dan Keyword. Nah pada bagian deskripsi juga anda bisa membuat banyak informasi terkait mengenai video yang ingin ditampilkan di channel youtube Anda.
  4. Langkah ke empat, anda dapat melakukan promosi terhadap video yang anda unggah ke kanal YouTube dengan menggunakna sosial media yang anda miliki seperti WA, Instagram, Tik Tok, Line, Facebook dan lainnya yang mendukung keberadaan atau eksistensi karya anda.
  5. Langkah terakhir anda dapat memanfaatkan tools Youtube Analitycal dengan menggunakan fitur ini maka Anda bisa mengetahui berapa jumlah klik pada video anda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana nih, pasti suda paham betul yah tentang SEO YouTube baik dari pengertiannya maupun dari teknis nya itu sendiri.

Yok kunjungi dan daftar di Campus Digital

Hubungi Kami